KABAR GLOBAL 4 JULI: Pro Kontra Pencalonan Christine Lagarde, Karpet Merah OPEC untuk Rusia

Berita mengenai pencalonan Christine Lagarde sebagai Gubernur Bank Sentral Eropa dan peran Rusia dalam OPEC menjadi sorotan media nasional, Kamis (4/7/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  08:52 WIB
KABAR GLOBAL 4 JULI: Pro Kontra Pencalonan Christine Lagarde, Karpet Merah OPEC untuk Rusia
Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. - REUTERS/Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pencalonan Christine Lagarde sebagai Gubernur Bank Sentral Eropa dan peran Rusia dalam OPEC menjadi sorotan media nasional, Kamis (4/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pro Kontra Pencalonan Christine Lagarde. Pencalonan Christine Lagarde sebagai Gubernur Bank Sentral Eropa tampaknya bakal menuai banyak perdebatan. Pasalnya, eksistensi wanita dalam peran kepemimpinan di politik Eropa merupakan hal yang jarang terjadi. (Bisnis Indonesia)

Kenaikan Tarif Impor Vietnam Tekan Baja. Departemen Perdagangan AS memberlakukan tarif impor lebih dari 400% terhadap baja Vietnam. Penyebabnya, Pemerintahan Negeri Paman Sam menuduh beberapa produsen baja sengaja melakukan pengiriman melalui Vietnam untuk menghindari tarif impor yang mahal. (Bisnis Indonesia)

Karpet Merah OPEC untuk Rusia. Rusia seolah mendapat karpet merah dalam Vladimir Putin pembahasan perpanjangan kesepakatan pemangkasan produksi minyak global, beberapa hari lalu. (Bisnis Indonesia)

Malaysia Stop Pasir ke Singapura. Proyek reklamasi pantai di Singapura terancam. Sebab Pemerintah Malaysia, pemasok utama pasir laut ke Singapura, akan melarang ekspor komoditas itu ke Singapura. (Kontan)

Perang Dagang Bakalan Masih Panjang. Perang dagang global bakalan masih panjang. Belum satu pekan usai mencapai gencatan lagi dengan Tiongkok dan melanjutkan perundingan, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sudah memburu medan perang yang lain. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
opec, christine lagarde

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top