Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses di Politik, Ada Cita-Cita Ketua DPR Bambang Soesatyo yang Belum Tercapai

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut posisi sebagai Ketua DPR menjadi perjalanan karier politiknya yang paling tinggi.
Ketua DPR Bambang Soesatyo./Bisnis-Himawan L Nugraha
Ketua DPR Bambang Soesatyo./Bisnis-Himawan L Nugraha

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua DPR Bambang Soesatyo masih memendam cita-cita yang belum tercapai kendati secara karier politik terbilang cukup sukses.

Bambang menyebut posisi sebagai Ketua DPR menjadi perjalanan karier politiknya yang paling tinggi. Jabatan itu sejatinya juga menjadi anugerah tersendiri, karena awalnya dirinya hanya berkeinginan menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

Sebagai orang yang mengawali karier sebagai seorang jurnalis, Bambang menyatakan amanah yang diberikan itu tak lepas dari profesi dirinya yang lampau.

Dengan menjadi jurnalis, katanya dia mengakui memiliki kemampuan menulis, berbicara dan berdialektika yang terus berkembang, sehingga bisa menganalisis setiap kejadian dengan tepat.

"Jujur saat ini masih ada satu cita-cita saya yang belum tercapai. Kalau karier politik di DPR, saya sudah mencapai posisi tertinggi sebagai Ketua DPR. Walaupun awalnya saya hanya berkeinginan menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI. Nah, sebagai wartawan cita-cita saya yang belum terwujud adalah menjadi Ketua PWI. Karena saya sampai saat ini hanya tercatat sebagai anggota PWI Jaya," kata Bambang dikutip dari keterangan resmi, Kamis (4/7/2019).

Sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia pers, Bambang berharap peran wartawan untuk tetap mengedepankan pemberitaan yang obyektif.

Hal lain yang juga menjadi sorotan Bambang adalah adanya polarisasi di masyarakat terkait dengan adanya kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Bambang Soesatyo menyerukan supaya semua komunitas mengakhiri polarisasi ini.

“Ekses yang mengemuka sejak sebelum dan sepanjang periode tahun poltik 2019 adalah polarisasi masyarakat. Rivalitas itu nyata-nyata tidak sehat dan juga tidak produktif. Fakta tentang polarisasi masyarakat ini harus disikapi dengan sangat serius dan bersungguh-sungguh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper