Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OTT Oknum Jaksa : Kajati DKI Sebut Kajari Jakarta Barat Tidak Terkait Kasus Suap

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan kasus tiga oknum Jaksa atas nama Yuniar Sinar Pamungkas, Yadi Herdianto dan Agus Winoto tidak ada kaitannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bayu Adhinugroho Arianto.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  14:35 WIB
Warih Sadono - kejati/kalbar.go.id
Warih Sadono - kejati/kalbar.go.id

Bisnis.com, JAKARTA--Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan kasus tiga oknum Jaksa atas nama Yuniar Sinar Pamungkas, Yadi Herdianto dan Agus Winoto tidak ada kaitannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bayu Adhinugroho Arianto.

Kepala Kejati DKI Jakarta Warih Sadono mengakui kasus dugaan tindak pidana suap yang melibatkan tiga oknum Jaksa itu terkait dengan perkara yang tengah berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Tapi Warih menjamin bahwa Bayu Adhinugroho Arianto tidak terlibat. Penanganan perkara tersebut hanya bersifat administratif di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Jadi tidak benar ada keterlibatan teman-teman di Kejari Jakbar terkait perkara itu. Sampai saat ini tidak ada bukti-bukti keterlibatan Kejari Jakbar di kasus ini. Sifatnya hanya administratif saja kalau di Jakbar itu," tutur Warih, Rabu (3/7/2019).

Menurut Warih, penanganan perkara tersebut lebih didominasi oleh Kejati DKI Jakarta. Warih mengaku akan profesional dan transparan dalam mengusut para oknum Jaksa nakal yang terjaring OTT KPK itu.

"Seperti biasa, pelimpahan kasus itu awalnya kan dari Polda ke Kejati. Jadi semuanya itu ada di Kejati DKI. Kami akan bantu KPK menangani kasus ini," kata Warih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OTT KPK Kejati DKI
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top