Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polres Tangerang Kota Amankan Belasan Remaja yang Mau Ikut Aksi di MK Malam Ini

Polres Metro Tangerang Kota menahan belasan remaja yang berencana melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi malam ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  19:59 WIB
Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara/Hafidz Mubarak
Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA--Polres Metro Tangerang Kota menahan sejumlah remaja yang berencana melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi malam ini.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim mengungkapkan remaja yang menamakan dirinya sebagai Para Pecinta Habaib (PPH) itu telah diamankan. Semula mereka berencana menghadiri acara halal bihalal yang digelar hingga malam hari di DKI Jakarta.

"Di dalamnya terdapat beberapa orang, kemudian dilakukan penyetopan dan pengecekan terhadap orang tersebut, menurut pengakuan meraka akan menuju Jakarta menghadiri acara halal bihalal di MK Jakarta," tutur Abdul, Kamis (27/6/2019).

Mereka yang diamankan berinisial FS, KS, SA, DGS, IG, AFR, AL, DS, AG, PA, dan AD dan tergabung di dalam PPH.

Dari tangan para remaja itu Polisi menyita barang bukti berupa satu bendera berwarna biru putih biru bertuliskan PPH Perum yang berlambang dua belah pedang bersilang warna hitam. Tiga unit ponsel genggam serta uang tunai senilai Rp92.000 juga turut diamankan.

"Setelah dilakukan pengecekan, [pada] handphone terdapat aplikasi Facebook Group PPH yang berisikan ajakan menghadiri Halal Bihalal di Gedung MK Jakarta," sambung Abdul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sidang MK sidang gugatan Pilpres
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top