Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Massa Mendekat ke Gedung MK, Mobil Brimob dan Damkar Disiagakan

Jalannya sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) turut disaksikan massa yang menggelar aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  14:55 WIB
Massa aksi mendekati Gedung MK - Bisnis/Lalu Rahadian
Massa aksi mendekati Gedung MK - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - Jalannya sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) turut disaksikan massa yang menggelar aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, jalannya sidang diikuti massa melalui siaran radio yang diperdengarkan melalui pelantang atau pengeras suara untuk massa.

Akan tetapi, siaran radio yang menyiarkan sidang sengketa Pilpres 2019 tidak diperdengarkan lama. Hanya beberapa menit, sejumlah orator kembali bergantian menyampaikan orasi dari mobil komando aksi.

Para demonstran dari elemen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI) saat ini terlihat sudah berada di depan Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Mereka jalan menuju depan Kantor Kemenhan dari Patung Arjuna Wijaya.

Jarak para demonstran ke Gedung MK telah kurang dari 1 kilometer. Akan tetapi, mereka tidak bisa semakin mendekati Gedung MK karena aparat Kepolisian sudah memasang barikade berlapis.

Terlihat aparat kepolisian memasang barikade kawat berduri yang membentang persis di depan massa aksi. Kawat berduri terpasang berlapis-lapis diikuti pembatas beton.

Di belakang barikade, mobil-mobil pengaman milik Brimob dan sejumlah aparat kepolisian telah bersiaga. Sebuah kendaraan pemadam kebakaran juga sudah disiagakan di dekat massa aksi.

Sebelumnya, mobil-mobil Brimob dan pemadam kebakaran ini bersiaga di depan Gedung MK. Kendaraan-kendaraan ini maju setelah massa semakin banyak yang mendekati Gedung MK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sidang MK sidang gugatan Pilpres
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top