5 Terpopuler Nasional, Wiranto Akan Bertemu Eks Panglima GAM dan Menhan Ryamizard Ogah Bantu Kivlan Zen

Meno Polhukam Wiranto yang akan bertemu dengan Ketua Komite Peralihan Aceh, Muzakir Manaf, menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (17/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  19:25 WIB
5 Terpopuler Nasional, Wiranto Akan Bertemu Eks Panglima GAM dan Menhan Ryamizard Ogah Bantu Kivlan Zen
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (kiri) berjalan untuk memberikan keterangan kepada media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/6/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

1. Wiranto Akan Bertemu Eks Panglima GAM Bahas Hal Ini

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan bertemu dengan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf (Mualem).

Pertemuan Wiranto dan Mualem rencananya dilakukan Senin (17/6/2019), akan tetapi harus ditunda hingga Selasa (18/6) karena masalah transportasi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sikap MK di Sidang Pendahuluan Gugatan Prabowo-Sandi Bikin Bingung KPU

Komisi Pemilihan Umum akan memberikan jawaban pada sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum, Selasa (18/6/2019).

Sebagai termohon, mereka harus menjawab hasil sidang pendahulun yang dibacakan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melalui kuasa hukum, yaitu gugatan perbaikan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Usai Pelesiran Setnov, Pemerintah Kembali Wacanakan Buat Lapas di Pulau Terpencil

Wacana pendirian lembaga pemasyarakatan (lapas) di pulau-pulau terpencil kembali mencuat setelah narapidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto ketahuan bepergian ke toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan pemerintah masih memiliki rencana pendirian lapas di pulau terpencil. Hal ini diyakini bisa mencegah tahanan bepergian tanpa izin.

Baca selengkapnya di sini.

4. BPN Curhat Petahana Sulit Dikalahkan? Ini Tips dari Pengamat

Curahan hati dari pihak BPN Prabowo-Sandiaga sebagai penantang dalam kontestasi Pilpres 2019 terkait sulitnya mengalahkan calon incumbent atau petahana, dianggap alasan klasik semata.

Salah satunya diungkap Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang menjelaskan kepada Bisnis, Senin (17/6/2019), bahwa di mana-mana melawan petahana memang bukan perkara mudah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menhan Ryamizard Tegaskan Tidak Akan Bantu Kivlan Zen, Ini Alasannya

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan dirinya tidak bisa berbuat apa-apa dalam kasus mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen.
Dia menyerahkan sepenuhnya kasus Kivlan tersebut kepada kepolisian. Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, aceh, mahkamah konstitusi, prabowo subianto, wiranto, setya novanto, Ryamizard Ryacudu

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup