Polri Selidiki Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar di Aksi 21-22 Mei

Mabes Polri mengaku tengah menyelidiki dugaan keterlibatan mantan anggota Tim Mawar sebagai aktor intelektual di balik aksi chaos 21-22 Mei di sejumlah lokasi di DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  18:50 WIB
Polri Selidiki Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar di Aksi 21-22 Mei
Suasana pasca kerusuhan di sekitaran wilayah MH. Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5/2019). - ANTARA / Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri mengaku tengah menyelidiki dugaan keterlibatan mantan anggota Tim Mawar sebagai aktor intelektual di balik aksi chaos 21-22 Mei di sejumlah lokasi di DKI Jakarta.

Kombes Pol Asep Adi Saputra, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri,  mengakui tim investigasi masih mengumpulkan semua informasi tambahan mengenai dalang di balik aksi 21-22 Mei kemarin untuk mencari tersangka baru yang diduga terlibat dalam aksi chaos tersebut. Menurut Asep, tim investigasi memiliki metode penyelidikan khusus yang tidak bisa disampaikan ke publik untuk mendalami keterlibatan kelompok tertentu yang "bermain" pada aksi 21-22 Mei hingga berujung bentrokan.

"Kami sedang melakukan pendalaman terkait aksi itu melibatkan kelompok-kelompok tertentu. Yang jelas, tim akan menggunakan metode khusus agar mengetahui keterlibatan berbagai unsur serta kelompok tertentu dalam aksi tersebut," tuturnya, Senin (10/6/2019).

Asep memastikan tim investigasi akan bekerja sesuai dengan temuan fakta di lapangan dan tidak akan pandang bulu dalam menetapkan tersangka baru terkait aksi chaos pada 21-22 Mei kemarin yang telah menjerat ratusan pelaku sebagai tersangka.

"Semua informasi akan kami dalami ya," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Demo 21 Mei, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top