Pelaku Bom Pos Polisi Kartasura Luka Parah di Perut, Dievakuasi Masih Hidup

Tak ada polisi yang mengalami luka akibat serpihan bom.
R Bony Eko Wicaksono
R Bony Eko Wicaksono - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  01:08 WIB
Pelaku Bom Pos Polisi Kartasura Luka Parah di Perut, Dievakuasi Masih Hidup
Lokasi ledakan dan pelaku tergeletak di depan pos polisi di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. - Istimewa Polres

Bisnis.com, SUKOHARJO - Seorang laki-laki yang diduga pelaku bom bunuh diri menyerang pos pengamanan (pospam) Lebaran Bundaran Tugu Kartasura pada Senin (3/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku membawa bom di bagian tubuhnya yang diledakkan tepat di depan Pospam Lebaran.

Pantauan JIBI, Senin malam, pelaku bom bunuh diri tergeletak di sekitar Pospam Lebaran Bundaran Kartasura. Tak ada polisi yang mengalami luka akibat serpihan bom. Saat kejadian, sebagian polisi yang bertugas berada di dalam Pospam Bundaran Kartasura.

Kondisi tubuh pelaku menderita luka cukup parah di bagian perut yang sobek. Kendati mengalami luka parah, pelaku masih hidup saat dievakuasi polisi. Pelaku dibawa polisi menuju arah selatan atau Jogja.

Seorang saksi mata, Irawan, mengatakan mendengar suara ledakan keras yang berasal dari lokasi kejadian. "Saya di depan Toserba Mitra saat kejadian. Tahu-tahu ada ledakan keras yang terdengar dalam radius sekitar 500 meter," kata dia, saat berbincang dengan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bom bunuh diri

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top