Allianz Suntik Modal US$74,55 Juta ke Fintech di Kanada

Perusahaan asuransi dan manajemen aset asal Jerman Allianz memimpin penyuntikan modal C$100 juta (US$74,55 juta) kepada perusahaan fintech Kanada, Wealthsimple.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  04:40 WIB
Allianz Suntik Modal US$74,55 Juta ke Fintech di Kanada
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi dan manajemen aset asal Jerman Allianz memimpin penyuntikan modal C$100 juta (US$74,55 juta) kepada perusahaan fintech Kanada, Wealthsimple.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/5), Wealthsimple, layanan investasi online dan aplikasi perdagangan bebas komisi yang mengelola sekitar US$4,5 miliar bagi lebih dari 150.000 klien di Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat, akan menggunakan dana tersebut untuk mendorong pertumbuhan di ketiga negara.

Allianz berinvestasi di Wealthsimple melalui unit digitalnya, Allianz X, bersama dengan investor lama, Power Financial.

Nazim Cetin, CEO Allianz X mengatakan investasi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk menjadi perusahaan digital yang sesungguhnya dan akan menjadi kontributor besar bagi portofolio Allianz X.

"Sebagai penyedia layanan keuangan yang diaktifkan secara digital dengan fokus pelanggan yang kuat, Wealthsimple dapat melengkapi bisnis Allianz di sejumlah bidang," kata Cetin.

Allianz X sebelumnya telah berinvestasi di perusahaan teknologi seperti asuransi A. Lemonade, perusahaan asuransi mikro BIMA, SafeBoda, dan termasuk unicorn asal Indonesia GO-JEK.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, salah satu anggota Allianz X akan bergabung dengan jajaran Wealthsimple.

"Membawa Allianz ke Kanada melalui investasi ini menjadikan transaksi penting di fintech Kanada. Kami percaya bahwa penyatuan perusahaan besar yang memahami bagaimana membangun manajer aset global, dengan perusahaan digital pertama yang inovatif, adalah masa depan layanan keuangan," kata Ketua Wealthsimple Paul Desmarais III.

Sejak 2015, firma asuransi dan manajer investasi Kanada, Power Financial telah menginvestasikan C$165 juta di Wealthsimple.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
allianz

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top