Aksi Demo 22 Mei Rusuh, Tagar #TangkapPrabowo Jadi Trending Topik Dunia

Tagar #TangkapPrabowo menjadi trending topik di dunia. Ricuhnya aksi demo 22 Mei menjadi pemicunya.
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  13:41 WIB
Aksi Demo 22 Mei Rusuh, Tagar #TangkapPrabowo Jadi Trending Topik Dunia
Capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno mengumumkan menolak hasil perhitungan pilpres 2019 oleh KPU, Selasa (21/5/2019). JIBI/Bisnis - Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Tagar #TangkapPrabowo berhasil menjadi trending topik dunia di media sosial Twitter hari ini, Rabu (22/5/2019). Mencuatnya tagar itu seiring dengan ricuhnya aksi protes hasil Pilpres 2019 yang telah diumumkan KPU awal pekan ini.

Sampai saat ini, sudah ada 100.000 kicauan yang menggunakan tagar tersebut. Alhasil. #TangkapPrabowo tembus trending topik keempat di dunia.

Sebagian besar warganet merespon kejadian ini dengan meminta calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk ditangkap karena dianggap sebagai yang bertanggung jawab atas kerusuhan yang terjadi.

 Selain itu, banyak dari warganet yang memohon agar Indonesia tidak terpecah belah hanya karena hasil Pilpres yang kemarin diumumkan oleh KPU. Mereka meminta

Tidak hanya Prabowo, warganet juga meminta Amien Rais ditangkap. Pasalnya, dia dinilai sudah menjadi salah satu provokator yang menyerukan People Power.

Akun @TanganKir1 ini pun mencuit pendapatnya sekaligus membagikan video Amien Rais. Simak videonya berikut ini.

Selain menggunakan tagar #TangkapPrabowo, warganet juga ramai me-mention akun resmi Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri dan berharap agar Prabowo ditindak lanjuti oleh Polri.

Sebelumnya, aksi massa untuk menggugat hasil Pemilu 2019 akhirnya ricuh. Konsentrasi massa berasal dari daerah Petamburan dan Tanah Abang bentrok dengan petugas kepolisian.

Aksi lempar batu dan tembakan gas air mata berlangsung hingga dini hari.

Korban dari sisi demonstran mulai berjatuhan dan dilarikan ke rumah sakit. Suasana di kawasan tersebut masih mencekam hingga saat ini.

Massa yang berdemo tersebut menuntut KPU dan Bawaslu mendiskualifikasi pasangan paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Meski demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan dari Prabowo maupun tim BPN terkait kerusuhan ini.

Sementara itu, perang tagar #TangkapPrabowo dengan #DukungPrabowo mewarnai trending topik twitter Indonesia, di samping tagar #InstagramDown dan #SaveIndonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Aksi 22 Mei

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top