Kejaksaan Agung Tunggu Polri Limpahkan Berkas Tersangka Makar

Kejaksaan Agung menunggu tim penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya melakukan pelimpahan tahap pertama para tersangka perkara tindak pidana makar.
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 Mei 2019 13:53 WIB
Jaksa Agung H.M Prasetyo - BISNIS/Sholahudin Al Ayubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kejaksaan Agung menunggu tim penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya melakukan pelimpahan tahap pertama para tersangka perkara tindak pidana makar.

Jaksa Agung, H.M Prasetyo mengaku Kejaksaan masih menunggu tim penyidik Polri melimpahkan tahap pertama kasus makar. Dengan adanya pelimpahan itu maka berkas perkaranya bisa diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dilimpahkan ke Pengadilan untuk diadili.

 "Kejaksaan masih menunggu berkas dari penyidik Polri terkait kasus itu dan bagaimana nanti hasil penyidikannya. Kalau berkasnya dikirim ke sini (Kejaksaan) akan kami teliti secara mendalam dan kalau alat buktinya sudah cukup, kami akan segera limpahkan ke Pengadilan," tuturnya, Jumat (17/5/2019).

Prasetyo menilai tidak ada yang aneh terkait kasus makar yang tengah ditangani penegak hukum saat ini. Menurutnya, beberapa orang yang dijadikan tersangka tindak pidana makar murni terlibat perkara hukum bukan karena kriminalisasi maupun ada unsur politis.

"Tidak ada yang aneh kok terkait kasus ini. Ini murni kasus hukum, tidak ada itu kriminalisasi," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jaksa agung, Makar

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup