Setelah Kelahiran Anak Pertamanya, Pangeran Hary Tinjau Persiapan Invictus Games

Pangeran Harry mendapatkan beberapa barang yang lebih ditujukan untuk anak pertamanya yang lahir pada 6 Mei lalu, ketika melakukan kunjungan erja pertamanya ke Den Haag, Belanda.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  02:21 WIB
Setelah Kelahiran Anak Pertamanya, Pangeran Hary Tinjau Persiapan Invictus Games
Pangeran Harry mengabarkan kelahiran putra sulungnya pada Senin (6/5/2019). - Instagram @sussexroyal

Bisnis.com, JAKARTA – Pangeran Harry mendapatkan beberapa barang yang lebih ditujukan untuk anak pertamanya yang lahir pada 6 Mei lalu, ketika melakukan kunjungan erja pertamanya ke Den Haag, Belanda.

Barang tersebut adalah pakaian bayi yang diberikan oleh Putri Margriet dari Belanda. Selain itu, Harry juga mendapatkan mainan bayi berupa kubus lembut dengan bel dan cermin dari seorang anak berusia 7 tahun yang ayahnya bakal mengikuti agenda Invictus Games.

Dilansir dari Reuters, perjalanan pangeran ke Den Haag merupakan tamasya publik pertamanya sejak ia muncul di depan kamera pada senin (6/5/2019) untuk mengumumkan kelahiran anaknya.

Dia dan istrinya Meghan Markle juga sempat muncul ke publik untuk memamerkan putra mereka di Windsor Castel, Rabu (8/5/2019). Pada kesempatan itu, pasangan kerajaan itu juga mengumumkan nama dari garis ketujuh takhta Inggirs, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Adapun kunjungannya ke Belanda pada Kamis, (9/5/2019) kali ini memang untuk meninjau persiapan Invictus Games, sebuah ajang olahraga internasional yang diadakan bagi para mantan tentara yang terluka atau cidera karena tugas mereka.

Invictus Games sendiri merupakan inisiasi dari Pangeran Harry dan pertama kali digelar di London pada 2014. Adapun, gelaran keenam acara ini akan dilaksanakan di Den Haag, Belanda pada 2020 mendatang.

Pangeran Harry disambut oleh para penggemar dan anak-anak yang bersorak sorai. Dia juga berbaur dengan para veteran yang sedang berlatih di gymnasium dan mencoba olahraga memanah.

Ronald van Dort seorang veteran Belanda yang kehilangan kedua kakinya ketika bertugas di Afghanistan mengatakan bahwa kehadiran pangeran merupakan komitmen nyata dan sangat berarti penting bagi para veteran perang.

Adapun, Pangeran Harry meminta agar para veteran bisa terus semangat dan menikmati gelaran yang akan digelar tahun depan itu, “Terima kasih semua telah menjaga semangat Invictus dan sampai jumpa di 2020, semoga kalian sukses dengan pelatihan ini,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
belanda, pangeran harry dan meghan markle

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top