Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Tangkap 2 Teroris di Bekasi dan Jakarta Timur

Keduanya ditangkap pada hari yang sama, pada waktu yang berbeda. Penangkapan dua tersangka ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya terhadap kelompok JAD Lampung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  15:43 WIB
Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto
Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap dua tersangka tindak pidana terorisme berinisial EY di Duren Sawit Jakarta Timur dan YM alias Kautsar (18) di Bekasi pada 8 Mei 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa keduanya merupakan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) jaringan Bekasi.

Menurut Dedi, kelompok JAD jaringan Bekasi itu masih ada hubungan yang kuat dengan kelompok JAD daerah Lampung.

"Keduanya ditangkap pada hari yang sama, pada waktu yang berbeda. Penangkapan dua tersangka ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya terhadap kelompok JAD Lampung," tutur Dedi, Kamis (9/5/2019).

Dedi juga menjelaskan tersangka YM alias Kautsar telah direkrut oleh EY yang diketahui merupakan amir atau pimpinan JAD Bekasi, setelah pimpinan JAD Bekasi sebelumnya ditangkap Densus 88.

Menurut Dedi, YM alias Kautsar direkrut dengan cara diajak ikut pengkajian, kemudian didoktrin secara berangsur-angsur agar mengikuti jejak EY.

"YM alias Kautsar ini adalah anak muda yang telah direkrut EY, diajarkan cara membuat bom rakitan dan yang lainnya," kata Dedi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terorisme densus 88
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top