Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern Resmi Bertunangan dengan Clarke Gayford

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern resmi bertunangan dengan pasangannya, Clarke Gayford setelah dilamar pada liburan Paskah April lalu
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  14:53 WIB
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern Resmi Bertunangan dengan Clarke Gayford
PM Selandia Baru Jacinda Ardern (kiri) bersama pasangannya, Clarke Gayford, ketika menghadiri acara resmi di Istana Buckingham, Inggris, April 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern resmi bertunangan dengan pasangannya, Clarke Gayford setelah dilamar pada liburan Paskah April lalu. Demikian pengumuman juru bicara Ardern pada Jumat (3/5/2019).

Gayford (41) adalah seorang presenter program televisi. Ia telah menjalin hubungan sejak 2013 dengan Ardern. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Neve Te Aroha. Selama Ardern menjalankan tugas memimpin Selandia Baru, Gayford menghabiskan sebagian besar waktunya mengurus buah hati mereka.

Kehamilan Ardern yang diumumkan pada awal 2018 dipandang banyak pihak sebagai simbol kemajuan dalam peran kepemimpinan perempuan. Ia adalah kepala pemerintah perempuan kedua di dunia yang melahirkan saat tengah memimpin, setelah Perdana Menteri Pakistan Benazhir Bhutto yang melahirkan pada 1990.

Ardern dan Gayford membuat sejarah ketika mereka membawa buah hati mereka ke aula sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa saat Konferensi Tingkat Tinggi Perdamaian Nelson Mandela pada September lalu.

Beberapa waktu lalu saat ditanya BBC apakah Ardern mempertimbangkan mengajak Gayford menikah duluan atau menunggu dilamar, perempuan berusia 38 tahun itu menjawab dengan sebuah gurauan.

"Saya memang seorang feminis, tapi saya ingin membuatnya tersiksa dulu soal pertanyaan itu," kata Ardern bercanda.

Berita soal pertunangan ini pertama kali mengemuka ketika wartawan memperhatikan Ardern yang tampak mengenakan cincin di jari tengahnya pada sebuah acara publik hari ini. Juru bicara Ardern, Andrew Campbell mengonfirmasi spekulasi itu dengan mengatakan bahwa Ardern telah mengenakan cincin itu sejak Paskah, namun ia tak memberikan detil soal proses lamaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selandia baru

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top