Polda Metro Jaya Imbau Jubir BPN Dahnil Azhar Penuhi Panggilan Pemeriksaan Hari Ini

Polda Metro Jaya mengimbau mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak untuk kooperatif dan memenuhi panggilan dirinya sebagai saksi terkait perkara korupsi dana kemah.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 April 2019 09:48 WIB
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar melambaikan tangan saat mengikuti sidang sebagai saksi dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak untuk kooperatif dan memenuhi panggilan dirinya sebagai saksi terkait perkara korupsi dana kemah.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendrawan mengungkapkan bahwa tim penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB di Polda Metro Jaya.

Dia menyarankan Dahnil tunduk pada hukum dan memenuhi pemanggilan dirinya sebagai saksi di Polda Metro Jaya.

"Ya semoga yang bersangkutan datang dan memenuhi panggilan pemeriksaan itu pada jam 10.00 WIB nanti," tutur Bhakti, Kamis (25/4/2019).

Seperti diketahui, kegiatan Dana Kemah Pemuda Islam tersebut dilaksanakan menggunakan dana APBN melalui Kemenpora di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017.

Dalam kepanitiaan kegiatan itu, diadakan oleh dua ormas kepemudaan, yakni Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah dan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor.

Sejauh ini, penyidik sudah memanggil sejumlah saksi, di antaranya staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani.

Dahnil sendiri sudah dua kali dipanggil oleh tim penyidik Polda Metro Jaya. Kali ini, merupakan pemanggilannya yang ketiga.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polda metro jaya, muhammadiyah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup