Prabowo Deklarasi Kemenangan Lagi, Sandi Hanya Terdiam

Prabowo Deklarasi Kemenangan Lagi, Sandi Hanya Terdiam
Jaffry Prabu Prakoso | 18 April 2019 18:47 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersiap menyampaikan konferensi pers terkait perolehan hitung cepat pemilihan presiden 2019 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Presiden Prabowo Subianto mengumumkan kemenangannya untuk yang kedua kali. Kali ini dia ditemani Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Kamis (18/4/2019) di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Sandi terlihat sedikit senyum sebelum Prabowo mulai membaca kemenangan.

Saat Prabowo menyatakan menang, Sandi hanya fokus melihat isi tulisan pidato Prabowo dengan tanpa ekspresi.

“Dengan ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dengan Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2019-2024,” kata Prabowo yang disambut riuh pendukungnya.

Meski ramai dan penuh suara suka cita saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan, tatapan Sandi hanya lurus ke depan.

Prabowo menjelaskan bahwa kemenangan ini diumumkan lebih cepat karena punya bukti-bukti kuat. Dia mengklaim menang 62% berdasarkan hasil hitung sebenarnya berdasarkan rekapitulasi timnya.

Atas kemenangan ini, Prabowo mengajak kepada seluruh pendukung, relawan, dan koalisi untuk bersyukur.

“Rasa sukur sedalam-dalamnya dan dan setinggi-tingginya. Kami yakin dengan rahmat dan barokah-Nya lah semua perjuangan politik telah berhasil dengan dukungan rakyat,” ucapnya.

Usai membaca deklarasi, Sandi langsung masuk ke dalam rumah, sementara Prabowo memanjat pagar melambaikan tangan kepada pendukungnya.

Sebelumnya, Rabu (17/4) capres nomor urut 02 ini mengklaim telah mengalahkan petahana Joko Widodo dalam perhelatan Pilpres 2019.

Dia menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan real count yang didapat dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia berdasarkan hitung cepat tim internal.

Untuk menutup selebrasi kemenangan, Prabowo dengan lantang menggelorakan takbir. Bukan itu saja, dia bahkan melakukan sujud sukur di atas podium berkarpet merah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME.

Akan tetapi di sana tidak terlihat Sandi karena kondisinya yang sakit cegukan tiada henti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top