Pemungutan Suara di TPS Airlangga Hartarto Cepat dan Lancar

Proses pemungutan suara di TPS 05 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Menperin Airlangga Hartato memberikan suara berlangsung cepat dan lancar.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 17 April 2019  |  10:34 WIB
Pemungutan Suara di TPS Airlangga Hartarto Cepat dan Lancar
Suasana di TPS 05 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - Bisnis/Andi M Arief

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagian pemilih yang sudah menunaikan haknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kebayoran Baru merasa puas dengan pelayanan dan kecepatan yang diberikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Menteri Perindustrian sekaligus sebagai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto direncanakan akan menunaikan haknya pada TPS tersebut.

Dahifa Nusari, 38, berpendapat waktu antrean pada TPS yang berlokasi di SMPN 13 Jakarta tidak terlalu lama. Selain itu, lanjutnya, pelayanan yang diberikan juga cukup memuaskan.

"Mungkin karena saya datang siang atau kenapa, [jadi] pelayanannya oke," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/4/2019).

Dahifa berharap pemilu untuk pemilihan umum kursi Eksekutif dan Legislatif kali ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, setiap calon memiliki kelebihan dan kekurangan. "[Namun,] ada kejenuhan. Suara melihat [pemilih] lebih mengagungkan orang [pada pemilu kali ini]."

Senada, Radityo Agung Prabowo, 36, menyatakan pelayanan pada TPS 05 ternilai nyaman dari tahun ke tahun dan tidak memiliki waktu antre yang lama. "Selalu cepat dan tidak mengantre lama."

Radityo menilai para pemilih telah lebih pintar seiring berkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kini, ujarnya, para pemilih dapat memeriksa jejak digital para peserta pemilu lebih detil, dari visi-misi hingga program-program yang ditawarkan.

Berbeda dengan Dahifa dan Radityo, Ronda Sanif, 58 tahun, menilai pemilu kali ini cukup membingungkan mengingat jumlah surat suara yang harus dicoblos hingga empat buah.

Di samping itu, Ronda berujar kurangnya sosialisasi dan edukasi dari media tentang pemilihan anggota legislatif membuat dirinya bingung dalam memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD. 

Di sisi lain, Ronda berharap agar para pemimpin hasil pemilu dapat meneruska pembangunan infrastruktur yang kini sudah setengah jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemungutan suara, airlangga hartarto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup