Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UAS Pernah Tiga Kali Tolak Hadiah Mobil Dari Jemaah

Ustad Abdul Somad mendapatkan fitnah dari pembajak akun media sosial Said Didu, yang menyatakan UAS mendukung calon presiden nomor urut 02 karena mendapatkam imbalan rumah dan juga mobil.
Ustad Abdul Somad/youtube
Ustad Abdul Somad/youtube

Bisnis.com, PEKANBARU -- Ustad Abdul Somad mendapatkan fitnah dari pembajak akun media sosial Said Didu, yang menyatakan UAS mendukung calon presiden nomor urut 02 karena mendapatkam imbalan rumah dan juga mobil.

Menjawab tudingan itu, UAS melalui postingan resmi di akun instagramnya, Senin (15/4/2019), menampilkan testimoni atau pernyataan dari salah seorang jemaah pengajiannya di Pekanbaru.

Berikut kutipan lengkap pernyataan tersebut:

Saya H. Endar Muda, jemaah Lintas Masjid di Pekanbaru yang juga ketua masjid Hijratus Sabirin Pekanbaru, dan Ketua MUI Tenayan Raya Pekanbaru.

"Kejadian ini terjadi sekitar bulan Mei 2013, pada minggu pagi ba'da Tausiah Subuh di Masjid Agung Provinsi Riau dengan tergesa-gesa saya mengejar UAS dari belakang sebuah mobil Opel Blazer BM 1588 AT yang baru dibeli oleh UAS, berhenti di depan gereja Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Ustadz Abdul Somad saya dan kawan-kawan beserta para jamaah telah mengumpulkan uang untuk membeli 1 unit mobil Kijang Innova yang baru, hari ini atas nama kawan-kawan dan para jamaah Saya ingin menyerahkan mobil tersebut kepada Ustadz untuk bisa Ustad pakai dalam berdakwah. Semoga dengan senang hati Ustadz dapat menerimanya.

"Pak Endar rasanya saya tidak pantas untuk menerima mobil tersebut. Jika Pak Endar dan teman-teman serta para jamaah ingin berinfak silakan berikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Dengan rasa sedih dan hampir meneteskan air mata, saya merasa bangga dan kagum dengan kepribadian UAS meski sedikit merasa kecewa.

Dari dulu hingga hari ini UAS pun tidak pernah memberikan tarif apabila dia diundang untuk menyampaikan tausiyah.

"Itulah yang kami rasakan di Pekanbaru Kota Bertuah ini dan saya berdoa semoga tetap istiqomah dalam berdakwah."

Inilah kejadian nyata yang saya alami ketika itu Semoga Allah SWT melindungi UAS kapan dan dimanapun ia berada Amin ya robbal alamin.

Selain itu ada tambahan di caption postingan tersebut, yakni: 

MENOLAK HADIAH DARI DULU

Tahun 2018 menolak hadiah Honda CRV, silahkan tanya Pak Irjen Pol. Nandang (Mantan Kapolda Riau).

Tahun 2019 menolak hadiah Toyota Fortuner, silahkan tanya orang baik dan shalih Pak Puspo Wardoyo, pemilik rumah makan Wong Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper