Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengurus KNPI Yakin Jokowi Terpilih Kembali Jadi Presiden

Pengurus Kongres Nasional Pemuda Indonesia yakin Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa memenangi Pilpres 2019.
Presiden Joko Widodo berbincang dengan pemenang penghargaan Mitra Juara Go-Jek 2019, di Jakarta, Kamis (11/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan pemenang penghargaan Mitra Juara Go-Jek 2019, di Jakarta, Kamis (11/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Kongres Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yakin Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa memenangi Pilpres 2019.

“Menurut kami, tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Esa, kami di DPP KNPI mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin yang akan diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kembaki kepada bangsa Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” ujar Bendahara Umum DPP KNPI Twedy Noviadi Ginting,” Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, keyakinan itu didasari sejumah data dan fakta di lapangan, Joko Widodo mendapatkan apresiasi tinggi dari seluruh masyarakat Indonesia atas keberhasilan dan kinerjanya selama empat tahun memimpin Indonesia.

“Itu setelah kami di DPP KNPI melakukan kajian mendalam terkait hasil lembaga survei terpercaya, door to door ke masyarakat, dan informasi yang diperoleh dari arus bawah KNPI, dan itu terdokumentasikan melalui lomba video pendek KNPI 2019,” terang mantan Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini.

Untuk menjaga Pemilu berlangsung secara sehat, dan damai, pihaknya meminta ke seluruh jajaran pengurus KNPI dari pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan seluruh komponen pemuda se-Indonesia untuk terlibat aktif mengawal dan menjaga pemilu berjalan damai.

Tak hanya itu, DPP KNPI, menurut Twedy, sangat mendukung langkah pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mengamankan pemungutan suara dan penghitungan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia

Mereka, lanjutnya, juga sangat mendukung tugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu agar pemilu berjalan jujur dan adil

“Kami di struktur DPP KNPI akan melawan upaya-upaya delegitimasi terhadap KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu,” tegasnya.

“Kami berharap kepada para pendukung kedua pasangan calon untuk tetap tenang dan menciptakan suasana damai, karena kemenangan dalam pemilu ini untuk seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara Short Video Competition Award bertajuk Kreasi Jokowi Untuk Indonesia yang diselenggarakna oleh DPP KNPI, diikuti 150 peserta dari usia milenial dari 17 tahun hingga 40 tahun.

Dalam lomba video pendek itu menampilkan sejumlah kinerja Pemerintahan Jokowi. Adapun pemenang yang ditetapkan oleh juri yakni dari masyarakat di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang mengangkat tentang manfaat yang dirasakan dari program Kartu Indonesia pintar (KIP) di era Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper