Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sidang Hoaks, Saksi Sebut Wajah Ratna Sarumpaet Pernah Bengkak karena Keracunan Ikan

Terdakwa Ratna Sarumpaet ternyata tidak hanya kali ini berwajah bengkak, tetapi juga sempat berwajah bengkak setelah keracunan makan ikan beberapa bulan lalu sebelum operasi plastik.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 April 2019  |  12:03 WIB
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks), Ratna Sarumpaet berada di dalam mobil tahanan seusai mengikuti sidang putusan sela di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks), Ratna Sarumpaet berada di dalam mobil tahanan seusai mengikuti sidang putusan sela di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar
Bisnis.com, JAKARTA -  Wajah erdakwa Ratna Sarumpaet ternyata tidak hanya  bengkak karena operasi plastik, tetapi juga pernah bengkak setelah keracunan makan ikan beberapa bulan sebelum operasi plastik.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh sopir pribadi Ratna Sarumpaet, Ahmad Rubangi ketika memberikan kesaksian ke majelis hakim di  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menimbulkan kegaduhan, Selasa (2/4/2019).
 
Saat ditanya kuasa hukum Ratna Sarumpaet ke sopir  pribadi mengenai pernah atau tidaknya terdakwa berwajah bengkak sebelum menjalani operasi plastik, Ahmad mengakui pernah melihat wajah Ratna bengkak sebelumnya.
 
"Saya pernah melihat bengkak seperti itu beberapa waktu lalu, jadi bengkak-bengkak gitu wajahnya. Seperti keracunan makan ikan," tuturnya.
 
Ahmad mengaku tidak mengetahui bahwa Ratna Sarumpaet berbohong mengenai penganiayaan yang dialaminya, sehingga menyebabkan wajah bosnya itu bengkak dan lebam. Dia menjelaskan bahwa dirinya baru mengetahui Ratna Sarumpaet berbohong setelah aktivis itu menggelar konferensi pers di kediamannya.
 
"Saya baru tahu (berbohong) setelah ada konferensi pers dan banyak wartawan," katanya.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hoax Ratna Sarumpaet
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top