Presiden Jokowi : Pemerintah Cari Lahan untuk Relokasi Korban Banjir di Sentani

Masyarakat korban banjir di Sentani, Jayapura menyatakan keinginannya untuk segera mendapatkan kepastian.
Yodie Hardiyan | 01 April 2019 16:25 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) ditemani sejumlah bocah Papua mengunjungi area terdampak banjir bandang Sentani di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo setuju apabila korban banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, direlokasi atau dipindah ke tempat yang lebih aman.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi di Sentani, Selasa (1/4/2019), seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh laman Sekretariat Kabinet.

"Relokasinya akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati. Kalau sudah, tempatnya nanti dibebaskan dan sudah ditetapkan baru kita akan masuk nanti untuk pembangunan rumahnya ya. Kira-kira itu,” kata Presiden.

Presiden Jokowi berharap penetapan lokasi segera dilakukan supaya masyarakat bisa mendapatkan kepastian. Masyarakat menyatakan keinginannya untuk segera mendapatkan kepastian.

Menurutnya, lokasi tanah untuk relokasi itu belum ditemukan. Pembangunan akan dilakukan secara cepat setelah tanah untuk relokasi itu telah ditemukan dan dibebaskan.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Pemerintah Provinsi Papua sudah mengirim tim untuk meninjau lokasi tanah yang akan digunakan sebagai lokasi relokasi. Saat ini, tim sedang melakukan negosiasi dengan pemilik tanah.

“Kalau dia sudah dapat tempatnya pasti kita akan kita bebaskan kemudian kita akan membangunnya. Tim sedang cari, mereka sudah dapat. Jadi pasti kami bebaskan,” kata Lukas.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua, Sentani

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup