Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garin Nugroho Sebut Debat Cawapres bak Opera Sabun, Mellow Drama

Sineas Garin Nugroho menganggap debat cawapres layaknya acara opera sabun karena penuh dengan drama saling serang di media sosial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  09:31 WIB
Garin Nugroho - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Garin Nugroho - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA – Sineas Garin Nugroho menganggap debat cawapres layaknya acara opera sabun karena penuh dengan drama saling serang di media sosial.

Bagi sutradara Kucumbu Tubuh Indahku ini mengatakan para pasangan calon presiden dan wakil presiden hanya saling menyerang dan tidak menawarkan konsep kebangsaan yang baik.

"Dunia viral dan mellow drama ini sudah seperti kualitas opera sabun, makin merosot, pararel. Dua-duanya mencari followers, mencari rating tinggi. Untuk mendapat rating tinggi kalau yang berkualitas enggak mungkin, maka seluruhnya menjadi vulgar, saling serang, saling hitam-putih," kata Garin di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

"Udah enggak ada gunanya, ini pemilu paling enggak ada gunanya. Bener, ini pemilu yang paling merosot peradabannya, merosot institusinya, merosot kepemimpinannya. Dua calon presiden hanya mengambil lagi kata-katanya untuk saling mengejek, saling menyerang kayak anak kecil," lanjutnya.

Garin juga menilai bahwa calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno digunakan hanya untuk mengejar dua target yakni masyarakat agamais dan kaum milenial.

"Partai lama, partai baru semua memalukan. Semua mencari dukungan agama dan milenial bukan dukungan atas dasar konsep, hanya dua itu yang dikejar," kata sutradara Soegija itu.

Garin menambahkan, "Representasi dua calon wakil presiden menunjukkan dua golongan itu. Dan semua menjadi vulgar karena butuh followers, kualitas mereka turun dan lupa konsep, kualitas itu lupa untuk pendidikan kewarganegaraan itu. Enggak mutu!"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garin nugroho Debat Cawapres Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top