BPN : Sandiaga Pegang Data Lengkap, Kritis dan Santun

Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid menyarankan Sandiaga Uno tampil percaya diri, namun tetap menghormati Ma'ruf Amin sebagai kiai sepuh.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  21:31 WIB
BPN : Sandiaga Pegang Data Lengkap, Kritis dan Santun
Hidayat Nur Wahid-JIBI - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid menyarankan Sandiaga Uno tampil percaya diri, namun tetap menghormati Ma'ruf Amin sebagai kiai sepuh.

Dia optimistis Sandiaga Uno dapat menghadirkan data yang valid selama debat Cawapres berjalan di Hotel Sultan Senayan, Jakarta Selatan. Menurut Hidayat Sandiaga Uno akan mengkritisi dengan santun seluruh kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan masyarakat selama debat nanti.

"Harapan saya Bang Sandi tampil sebagaimana beliau biasanya, namun tetap menghormati yang sepuh. Beliau juga akan menghadirkan data-data dan sikap yang kritis tapi tetap dalam koridor kesantunan," tuturnya, Minggu (17/3/2019).

Hidayat berpandangan bahwa melakukan dialog dengan ulama atau kiai sepuh merupakan hal yang biasa, namun tetap harus sesuai dengan etika. Dia optimistis Cawapres Sandiaga Uno akan tetap menghormati ulama Ma'ruf Amin selama proses debat tersebut.

"Kita memang di satu pihak, menghormati ulama, menghormati sepuh, tapi juga biasa saja dengan para ulama melakukan dialog atau perdebatan tapi yang jelas itu tidak akan dilakukan dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan etika, ya sewajarnya saja," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Cawapres

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top