Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR : Edukasi Pencegahan Demam Berdarah Harus Masif

Anggota Komisi IX DPR Adang Sudrajat mengatakan, ada dua hal utama yang perlu diwaspadai menghadapi musim hujan yang sangat intens, yakni dampak fisik dan dampak biologis.
Fogging/Antara
Fogging/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--  Anggota Komisi IX DPR Adang Sudrajat mengatakan, ada dua hal utama yang perlu diwaspadai menghadapi musim hujan yang sangat intens, yakni  dampak fisik dan dampak biologis.

Dalam hal ini dia menjelaskan dampak fisik yaitu terkait bencana banjir dan longsor, sedangkan dampak biologis adalah munculnya wabah penyakit, terutama demam berdarah.

Oleh karenanya, edukasi pencegahan penyakit demam berdarah harus masif dilakukan saat musim penghujan.

“Saya mengingatkan pada kita semua, bahwa demam berdarah ini perlu ada edukasi masif untuk pencegahannya. Karena ini sangat mudah menyebar pada suatu area sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terganggu,” katanya, dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa (12/3/2019).

Dia mengatakan sampai saat ini penyakit demam berdarah sudah mencapai 2.200 lebih kasus.

Dia berharap, masyarakat mampu teredukasi pada pencegahan serangan demam berdarah, sehingga meminialisir dampak terjadinya penyakit ini. Dia pun mengingatkan, setiap warga negara perlu menguatkan kewaspadaan.

Selain penguatan ideologi dengan menambah wawasan berbangsa dan bernegara, juga perlu pemahaman bagaimana cara berkehidupan yang sehat.

"Karena pada tubuh yang sehat, akan mendorong pada jiwa yang kuat. Untuk itu, pemerintah perlu mensinergikan antara sosialisasi ideologi dan pemahaman cara hidup yang sehat,” ujar Adang.

Selain itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan wawasan dalam segala disiplin ilmu.

Terutama yang mampu memberikan kontribusi pada kestabilan keamanan dan kenyamanan warga dalam bermasyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper