Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Abu Bakar Ba'asyir Dilarikan ke RSCM

Narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali dilarikan ke RS Cipto Mangunkusomo guna mengontrol kesehatannya yang semakin menurun untuk kelima kalinya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Maret 2019  |  10:15 WIB
Narapidana terorisme Abu Bakar Baasyir menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). - Dok. Achmad Michdan
Narapidana terorisme Abu Bakar Baasyir menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). - Dok. Achmad Michdan
Bisnis.com, JAKARTA - Narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali dilarikan ke RS Cipto Mangunkusomo guna mengontrol kesehatannya yang semakin menurun untuk kelima kalinya.
 
Kuasa Hukum Abu Bakar Baasyir, Achmad Michdan mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir sudah dibawa ke RSCM sejak Rabu (6/3/2019) pagi  dari Lapas Gunung Sindur Bogor.
Dia menjelaskan bahwa Abu Bakar Ba'asyir dibawa ke RSCM hanya untuk kontrol seperti biasa untuk mengetahui kondisi kesehatannya.
 
"Ustaz Abu Bakar Baasyir sudah dibawa ke RSCM untuk kontrol pengobatan," tuturnya di Jakarta, Rabu (6/3/2019).
 
Seperti diketahui, pertama kali Abu Bakar Ba'asyir dilarikan ke RSCM yaitu pada September 2017, karena menderita sakit chronic venous insufienci (CVI) bilateral atau sakit kelainan pada pembuluh darah vena bagian kaki. Lalu atas rekomendasi dokter, Abu Bakar Ba'asyir kembali menjalani pemeriksaan kedua di RSCM pada bulan Desember 2017.
 
Selanjutnya, pemeriksaan yang ketiga pada Maret 2018, Abu Bakar Ba'asyir juga kembali lagi ke RSCM untuk melakukan kontrol kesehatan yang dinilai menurun atas rekomendasi dokter RSCM. Kemudian pemeriksaan kesehatan Abu Bakar Ba'asyir yang keempat pada Januari 2019.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terorisme Abu Bakar Ba'asyir
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top