Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Debat Cawapres Jadi Bukti Peserta Pendamping atau Mendominasi Capres

Debat ketiga calon wakil presiden yang mengadu gagasan antara Kiai Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno menjadi pembuktian antara keduanya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  22:06 WIB
Eriko Sotarduga. - JIBI/Rahmad Fauzan
Eriko Sotarduga. - JIBI/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – Debat ketiga calon wakil presiden yang mengadu gagasan antara Kiai Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno menjadi pembuktian antara keduanya.

Mereka akan dinilai apakah bakal jadi pendamping atau malah mendominasi dibandingkan calon presiden.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Eriko Sotarduga mengatakan bahwa capres dan cawapres harus saling mengisi sehingga menjadi dwitunggal.

Di debat kali ini, Eriko berharap sudah ada narasi visi misi terlebih dulu dari cawapres dan digali lebih dalam. Jadi saat debat berlangsung para peserta tinggal melakukan pengayaan.

“Jangan-jangan pas debat nanti Mas Sandi tidak berani lagi bertanya pada Kiai. Apalagi dari Mas Sandi sangat menghormati Pak Kiai,” katanya di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Eriko menjelaskan bahwa pelaksanaan debat kali ini harus lebih baik lagi. Dia optimistis terlaksana melihat peningkatan dari acara pertama dan kedua.

“Sebenarnya dari evaluasi yang ada ini kita melihat bahwa debat ini bisa ditingkatkan lagi untuk lebih menarik lagi kepada masyarakat,” jelasnya.

Debat ketiga akan dilaksanakan pada 17 Maret di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat ini diikuti oleh calon wakil presiden saja, Ma'ruf dan Sandiaga Uno dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top