Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEBAT CAPRES PUTARAN II: #DebatPintarJokowi Ungguli #PrabowoMenangDebat

Jagat twitter diramaikan perang tanda pagar (tagar) antarpendukung calon presiden Jokowi dan Prabowo jelang debat capres putaran II Pemilu 2019.
Logo Twitter/Reuters-Kacper Pempel
Logo Twitter/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Jagat twitter diramaikan perang tanda pagar (tagar) antarpendukung calon presiden Jokowi dan Prabowo jelang debat capres putaran II Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis, tagar dukungan untuk capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02 Prabowo Subianto mendominasi daftar trending topic Indonesia, Minggu (17/2/2019) sore.

Pendukung Jokowi menggunakan tagar #DebatPintarJokowi, sementara lawannya menggunakan #PrabowoMenangDebat.

Twit #DebatPintarJokowi hingga kini sudah ditwit sekitar 73.200 kali. Menyusul dibawahnya penggunaan tagar #PrabowoMenangDebat 16.800 kali.

Pendukung Jokowi dan Prabowo juga menggunakan tagar lain untuk memberi dukungan di dunia maya seperti #DaulatPanganEnergi02, #Debat02PrabowoMenang, dan #JokowiOnRecycleBin.

Debat putaran dua akan dimulai pukul 20.00 WIB dengan durasi sekitar 1 jam 30 menit. Tema debat kali ini adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Peserta debat kali ini adalah Jokowi dan Prabowo selaku capres pada pemilu 2019.

Ada 7 panelis yang bertugas membuat pertanyaan dan mengulas pemaparan Jokowi dan Prabowo. Mereka adalah Rektor ITS Profesor Joni Hermana, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nur Hidayati, Rektor IPB Arif Satria, juga ahli pertambangan ITB Profesor Irwandy Arif, pakar energi Ahmad Agustiawan, pakar lingkungan Undip Sudharto P. Hadi, dan Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper