Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Tek-Tokan Pandu Debat Capres Kedua

Anisha mengatakan, dari sejumlah segmen sepanjang debat, segmen empat menjadi tangan terbesarnya.
Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi moderator Debat Capres Putaran II,  17 Februari 2019
Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi moderator Debat Capres Putaran II, 17 Februari 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Jurnalis Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki bersiap memandu debat putaran kedua pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung hari ini, Minggu (17/2/2019) di Jakarta.

Selain materi debat, keduanya juga memperhatikan kekompakan saat bertugas menjadi moderator nanti, agar debat berjalan lancar. Mereka yang merupakan kolega sejak sama-sama berkarir di stasiun televisi Metro TV beberapa tahun silam hingga kini di INews, mengaku tak mempersoalkan chemistry saat memandu debat nanti.

Sekalipun begitu, tak berarti mereka abai pada hal yang menjadi bagian sorotan berbagai pihak dalam debat itu. Tommy bahkan tak menampik ekspektasi besar masyarakat pada debat.

Lantas, apa yang mereka lakukan untuk meningkatkan chemistry? "Saya tek-tokan sama Mas Tommy. Membangun chemistry bersama partner itu sangat penting, supaya debat nanti lancar, cair, seperti yang diharapkan," ujar Anisha saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

"Selalu bertemu dengan Anisha untuk meningkatkan chemistry kami berdua saat memandu debat. Kebetulan kami satu kantor, sehingga mudah untuk bertemu dan berdiskusi. Latihan membangun chemistry adalah penting bagi kami. Karena debat saat ini adalah skala besar, ekspektasi terhadap debat kedua ini juga besar," tutur Tommy dalam kesempatan berbeda.

Tommy dan Anisha memperbanyak me-review tayangan program debat level capres di luar negeri dan debat di dalam negeri. Mereka juga banyak berdiskusi serta latihan membuka dan menutup acara.

"Kami perbanyak mereview tayangan program debat baik yang ada di daerah atau level capres/ cawapres dan juga program debat pilpres luar negeri," ujar Tommy.

Anisha mengatakan, dari sejumlah segmen sepanjang debat, segmen empat menjadi tangan terbesarnya. Saat itu, dia harus membagi waktu secara adil untuk dua pasang calon menyampaikan gagasannya. Waktu yang panitia berikan hanya 16 menit.

"Tantangan ada di segmen empat, saya dan Mas Tommy harus membagi tanpa adanya timer dua menit atau semenit, hanya ada 16 menit. Kami harus membagi bagaimana kedua capres mendapatkan porsi yang sama tanpa ada yang mendominasi. Tetapi ide segar yang kita harapkan keluar," kata dia.

Pada akhirnya baik Tommy maupun Anisha berharap bisa menghidupkan suasana debat yang cair dan para pasangan calon bisa memberikan ide segar dan konkret. "Semoga kami dapat menghidupkan suasana debat yang rileks, cair dan hidup, sehingga kedua capres akan memberikan jawaban dan perdebatan yang substansial, fresh dan edukatif," tutur Tommy.

Debat capres putaran kedua akan membahas energi, pangan, infrastruktur, transportasi, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper