Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, Akan Kunjungi Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi menyatakan Pangeran Mohammad bin Salman akan berkunjung pekan depan
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  13:56 WIB
Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, Akan Kunjungi Indonesia
Pangeran Mohammad bin Salman

Bisnis.com, JAKARTA - Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammad bin Salman dikabarkan akan melakukan lawatan ke Indonesia.

Mengutip pemberitaan Asia Times, pangeran yang kerap disapa MBS itu dikabarkan akan berkunjung pada, Kamis (14/2/2019). Namun kabar tersebut ditepis oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Berbeda dengan kabar tersebut, Agus menyatakan bahwa MBS akan berkunjung pekan depan.

"Iya benar, kunjungan akan dilaksanakan pekan depan," ucap Agus saat diklarifikasi Bisnis, Rabu (13/2/2019).

Agus tak memperjelas tanggal pasti kunjungan tersebut, namun berita ini ditulis, Kementerian Luar Negeri belum memberikan keterangan resmi.

Diwartakan oleh Asia Times, Selasa (12/2/2019), seorang sumber dari komunitas muslim Indonesia menyebut Pangeran MBS akan melakukan kunjungan singkat ke Indonesia pada 14 Februari. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan MBS ke Asia, ia pun dikabarkan akan melawat ke Malaysia.

Riyadh disebut telah mengubah pandangan ke Indonesia sejak penyelenggaraan pertemuan IMF-WB di Bali Oktober lalu. Kegiatan itu dinilai memperlihatkan potensi ekonomi Indonesia bagi Saudi.

Pada bulan yang sama, Menteri Luar Negeri Arab Saudi yang kala itu menjabat, Adel Al-Jubeir pun melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Retno Marsudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arab saudi, Raja Arab Saudi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top