Amazon Berencana Akuisisi Startup Asal AS

Amazon.com Inc. mengumumkan penandatanganan perjanjian merger definitif untuk mengakuisisi Eero, sebuah perusahaan usaha rintisan (startup) yang memproduksi router untuk jaringan internet berkecepatan tinggi yang diinstalasi di dalam rumah .
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  18:25 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc. mengumumkan penandatanganan perjanjian merger definitif untuk mengakuisisi Eero, sebuah perusahaan usaha rintisan (startup) asal AS yang memproduksi router untuk jaringan internet berkecepatan tinggi yang diinstalasi di dalam rumah .
Melalui keterangan resmi yang dipublikasi oleh Amazon, produk dan jasa Eero telah dinimakti oleh jutaan konsumer Amazon dengan peringkat bintang 4,6 di Amazon.com.
SVP Perangkat dan Layanan Amazon Dave Limp mengatakan perusahaan sangat terkesan dengan kinerja cepat dari tim Eero dalam mengembangkan solusi jaringan WiFi yang dapat langsung terkoneksi pada perangkat elektronik dengan mudah.
"Kami memiliki visi bersama bahwa konsumen dapat memiliki rumah pintar [didukung oleh teknologi] dengan cara yang lebih mudah dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi atas nama pelanggan," kata Limp melalui keterangan resmi yang dirilis pada Senin (11/2).
Meski demikian, pihak Amazon tidak menjelaskan secara terperinci isi ketentuan dari kesepakatan ini.
Co-Founder dan CEO Eero Nick Weaver mengatakan misi perusahaan dari awal adalah untuk mempermudah koneksi gadget pintar milik konsumen dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.
Weaver memulai solusi tersebut dengan membangun jaringan menggunakan WiFi yang merupakan komponen esensial pada rumah modern masa kini, dimana jaringan internet tidak lagi terhalang jarak maksimum yang dapat dipancarkan oleh router biasa.
"Bergabung dengan keluarga Amazon membuat kami antusias untuk belajar dan bekerja dengan tim yang sama-sama memiliki visi untuk mendefinisikan rumah masa depan dan membawa sistem Eero ke lebih banyak pelanggan di seluruh dunia," kata Weaver.
Sebagai gambaran, Eero menggunakan beberapa titik akses yang bersinergi sebagai sistem untuk 'menyelimuti' rumah dengan jaringan WiFi berkekuatan tinggi, andal dan sederhana.
Pelanggan dapat menyesuaikan sistem Eero untuk memenuhi kebutuhan rumah, terlepas dari bentuk atau ukuran, untuk memaksimalkan jangkauan sinyal sehingga tidak ada lagi area yang tidak terjangkau internet.
Teknologi ini akan memastikan proses buffering video pelanggan sempurna di setiap ruangan dengan kapasitas bandwith yang mencukup untuk semua perangkat elektronik yang tersambung dengan WiFi.
Dengan aplikasi Eero yang mudah digunakan, pelanggan dapat mengatur sistem dalam waktu kurang dari 10 menit untuk berbagi jaringan, menyalakan program pengawasan orang tua, hingga menjalankan tes kecepatan kapanpun dibutuhkan.
Selain itu, Eero tersambung dengan cloud untuk menerima instruksi dan pembaharuan software. Ini berarti sistem Eero dapat memperbarui, memperbaiki dan meningkatkan kemampuan sistem secara otomatis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amazon.com

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top