Muchdi PR dan Para Jenderal Dukung Jokowi-Ma'ruf, ini Komentar TKN

Ini Kata TKN Jokowi-Ma'ruf Soal Dukungan Muchdi PR dan Para Jenderal yang Kini Jadi Trending Topic
Aziz Rahardyan | 11 Februari 2019 12:46 WIB
Pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memberikan salam jempol - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah mendapatkan dukungan dari 1.000 purnawirawan TNI-Polri yang resmi mendeklarasikan diri pada Minggu (10/2/2019), dukungan dari Mayjen TNI Purn Muchdi Purwoprandjono atau akrab disapa Muchdi PR ke kubu Jokowi-Ma'ruf, mendapat sorotan tersendiri.

Hal ini disebabkan Muchdi PR tercatat sebagai salah satu pendiri Partai Gerindra, dan kini merupakan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, tempat koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Kalau semua orang menggunakan pikiran rasionalnya dan hatinya, saya yakin semua akan mendukung pak Jokowi seperti halnya yang dilakukan pak Muhdi PR," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding kepada Bisnis, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, sorotan dukungan para "senior Prabowo" ke kubu Jokowi-Ma'ruf lewat tagar #SeniornyaAjaDukungJokowi, kini telah menjadi trending topic di Twitter, dan telah dipopulerkan lebih dari 16.600 cuitan ketika berita ini ditulis, Senin (11/2/2019) pukul 11.53 WIB.

"Karena harus kita akui, sangat banyak perubahan Indonesia di tangan pak Jokowi. Banyak capaian-capaian yang bisa diukur dengan fisik dan mata kepala, apa yang dilakukan oleh pak Jokowi," jelas Karding.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun menegaskan bahwa dukungan dari para purnawirawan tersebut, merupakan pengamatan mereka sebagai negarawan atas pembangunan yang nyata dari pemerintahan Jokowi di periode pertamanya.

"Jadi menurut saya, berarti pak Muhdi menggunakan hati dan pikiran beliau, andai kita bisa objektif, bebas dari hoaks atau isu-isu yang berisi tentang kebohongan dan kenyinyiran," ungkapnya.

Karding menyebutkan di antaranya, atas membaiknya infrastruktur, jalan dan jembatan di desa-desa, tol, pelabuhan, airport, wilayah perbatasan, serta daerah wisata yang dibangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah diupayakan pemerintahan Jokowi-JK.

"Jadi tentu [dukungan] ini akan memberi dampak," tutup pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 25 Maret 1973, yang sekaligus anggota Komisi VI DPR RI ini.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top