Mengharukan, Usaha Anak ini Bertemu Presiden Jokowi Akhirnya Terwujud. Ini Videonya

Seorang anak berkebutuhan khusus berhasil mewujudkan mimpinya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Momen mengharukan itu terjadi ketika Jokowi berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  16:38 WIB
Mengharukan, Usaha Anak ini Bertemu Presiden Jokowi Akhirnya Terwujud. Ini Videonya
Momen mengharukan saat Presiden Jokowi menggendong Rafi, anak berkebutuhan khusus yang memanggil-manggil namanya - Facebook/Neneng Herbawati

Bisnis.com, JAKARTA--Seorang anak berkebutuhan khusus berhasil mewujudkan mimpinya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Momen mengharukan itu terjadi ketika Jokowi berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 38 detik yang viral di media sosial, tampak seorang anak lelaki bernama Rafi Ahmad Fauzi memanggil Jokowi berkali-kali dari tengah kerumunan warga. Tak jauh di depannya, Jokowi sedang menyalami beberapa warga lain.

"Pak... Pak...," ujarnya sembari melambaikan tangan kirinya, Jumat (2/8/2019).

Usaha anak itu akhirnya berbuah manis kala Presiden menoleh dan mempersilahkan Rafi mendekat. Presiden langsung menerima dan memangku Rafi yang mengenakan topi sembari membawa bendera merah putih di genggaman tangan kanannya.

Dengan ekspresi girang  anak tersebut langsung memeluk capres nomor urut 01 itu dengan erat. Momen bahagia itu kemudian diabadikan ibunda Rafi menggunakan ponselnya. Sang anak sempat mengacungkan jari telunjuk saat meminta difoto bersama Presiden Jokowi.

Momen mengharukan itu hanya berlangsung beberapa detik, Jokowi kemudian mengembalikan Rafi kepada ibunya, Reni. Sang ibu tak kuat menahan haru dan terisak saat berterima kasih dan menyalami Jokowi yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Reni menjelaskan bahwa Rafi saat ini berusia 8 tahun. Meski berkebutuhan khusus, Rafi sudah mengidolakan sosok Presiden sejak lama. Bahkan, saat menyaksikan Jokowi melalui YouTube Rafi selalu girang.

"Selalu bilang ingin bertemu Pak Jokowi, salaman begitu, dia selalu bilang begitu," kata Reni.

Dalam video yang diunggah ke Facebook oleh akun Neneng Herbawati tersebut, dia juga menjelaskan bahwa Rafi sudah sangat menunggu momen tersebut.

Bahkan sejak pagi buta Rafi sudah bangun demi tak tertinggal kesempatan bertemu Presiden. Padahal, ujar Reni, pada hari biasa Rafi tak terbiasa bangun sepagi itu.

"Dari subuh-subuh dia sudah bangun, belum makan belum apa sampai sekarang," kata Reni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top