Laman Pendaftaran Pegawai Pemerintah, PPPK Dibuka Hari Ini. Simak Jadwal Seleksinya

Laman rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK bisa mulai diakses hari ini melalui sscasn.bkn.go.id
Iim Fathimah Timorria | 08 Februari 2019 18:29 WIB
Ilustrasi: Seleksi CPNS. Laman Pendaftaran Pegawai Honorer PPPK Dibuka Hari Ini - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah resmi membuka laman rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK tahap I hari ini, Jumat (8/2/2019) pukul 16.00 WIB. Adapun proses pendaftaran bakal dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di laman sscasn.bkn.go.id.

"Untuk hari ini sampai Sabtu 9 Februari, laman pendaftaran hanya akan memuat pengumuman pendaftaran yang berisi syarat keikutsertaan dan keterangan daerah mana saja yang berpartisipasi karena ada daerah yang tidak ikut karena kekurangan anggaran," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan melalui Twitter, Rabu (8/2/2019).

Adapun untuk pendaftaran, akan dilakukan secara online mulai 10 Februari sampai 16 Februari. Ridwan mengungkapkan bahwa peserta yang dapat mengikuti rekrutmen PPPK tahap I adalah eks-tenaga honorer kategori II yang sudah terdaftar dalam sistem data BKN sampai 2013.

"Tahap ini dibuka untuk 3 bidang, yaitu pendidikan untuk guru dan dosen perguruan tinggi baru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian. Untuk bidang ini pesertanya sudah define," sambung Ridwan.

Ridwan juga mengungkapkan belum dapat memastikan berapa jumlah PPPK yang bakal direkrut pada tahap I. Tahun ini pemerintah membuka 150.000 posisi, namun angka tersebut tergantung pada daerah yang mengikuti.

Berikut adalah jadwal proses rekrutmen sebagaimana telah ditetapkan oleh panitia:

8-9 Februari : Pembukaan pengumuman pendaftaran PPPK melalui laman sscasn.bkn.go.id
10-16 Februari : Pendaftaran online bagi peserta eks-tenaga honorer kategori II yang memenuhi syarat dibarengi validasi data oleh panitia tingkat daerah
17 Februari : Penyelesaian proses verifikasi
18 Februari : Pengumuman hasil verifikasi
23-24 Februari : Tes kompetensi menggunakan fasiltas CAT dan wawancara
25-28 Februari : Proses penilaian
1 Maret : Pengumuman akhir

Tag : lowongan kerja, ASN
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top