Dikabarkan Meninggal, Video Presiden Filipina  Rodrigo Duterte Muncul di Facebook

Setelah beberapa hari menghilang dan dikabarkan meninggal, Presiden Filipina  Rodrigo Duterte  mendadak muncul lewat tayangan video langsung di Facebook pada hari Minggu (3/2/2019).
JIBI | 04 Februari 2019 07:12 WIB
Presiden Filipina Rodrigo Duterte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah beberapa hari menghilang dan dikabarkan meninggal, Presiden Filipina  Rodrigo Duterte  mendadak muncul lewat tayangan video langsung di Facebook pada hari Minggu (3/2/2019).

Duterte mengenakan kaus T-shirt warna putih dalam video yang diunggah via akun istrinya, Honeylet Avancena. Duterte berbicara singkat.

"Bagi mereka yang percaya pada berita saya meninggal, saya meminta anda tolong doakan agar jiwa saya tenang," ujar Duterte dengan suara pelan.

Mengutip the Straits News, video itu kemudian dibagikan ke berbagai media di Filipina lewat akun Twitter mereka.

Avancena mengunggah video suaminya yang saat itu keduanya sedang mendiskusikan satu artikel surat kabar sambil Duterte memakan makanan ringan.

Duterte dikabarkan terakhir kali tampil di publik Filipina pada Jumat pekan lalu setelah membatalkan hadir dalam satu acara karena kondisi kesehatannya kurang baik.

Duterte kemudian berkunjung ke gereja Katederal di Jolo, Sulu pada hari Senin (28/1/2019). Katedral menjadi sasaran aksi teroris
pada hari Minggu (27/1/2019) pekan lal dan menewaskan 20 orang. Pelakunya diduga pasangan suami istri asal Indonesia.

Kondisi kesehatan Duterte menjadi isu yang banyak dibahas setelah uji kesehatan pada Oktober 218 menunjukkan hasil negatif, yang artinya Duterte sehat.

Sebelumnya, Presiden Rodrigo Duterte mengatakan dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai presiden Filipina jika terdiagnosa terkena penyakit serius.

 

Sumber : Tempo.Co

Tag : filipina, Rodrigo Duterte
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top