KH Maimoen Zubair Doakan Prabowo saat Bareng Jokowi, Ini Klarifikasi Romahurmuziy

Media sosial belakangan ramai dengan video KH Maimoen Zubair yang salah mengucapkan nama Prabowo dalam doanya saat bersama Jokowi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Februari 2019  |  15:07 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Media sosial belakangan ramai dengan video KH Maimoen Zubair yang salah mengucapkan nama Prabowo dalam doanya saat bersama Jokowi.

Video itu menjadi viral di kalangan warganet dan menjadi bahan perbincangan dari masing-masing pendukung capres Jokowi maupun Prabowo.

Terkait video tersebut, Romahurmuziy mengklarifikasi bahwa KH Maimoen secara tegas memberikan dukungan pada Jokowi.

"Alhamdulillah Tegas Mbah Moen mendukung @Jokowi. Pesan dan sikap KH. Maimoen Zubair tentang Pilpres 2019 ini saya ambil di kamar pribadi beliau di PP. Al-Anwar, Sarang, Rembang, tgl 1 Feb 2019 sekitar jam 18.15 WIB," tulisnya dalam akun twitternya.

Dalam video itu tampak Romahurmuziy dan Jokowi menyambangi kediaman KH Maimoen di Rembang Jawa Tengah dan merekam kebersamaan mereka.

Di video itu ulama itu mengimbau agar santrinya mengikuti pilihannya. "Saya sampaikan agar santri-santri ikut kyai. Jokowi itu orang Jawa, Islam. Saya yakin ini akan menjadi besar," demikian penggalan ucapan KH Maimoen dalam video tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ulama

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top