Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Kawin Dengan BTP (Ahok), Bripda Puput Mundur Dari Polwan Sejak 9 Januari

Polri mengungkapkan Bripda Puput Nastiti Devi telah resmi mengundurkan diri dari kepolisian sebagai Polwan karena berencana kawin dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  18:44 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Ahok berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya pascabebas dari penjara. - ANTARA/Tim BTP
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Ahok berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya pascabebas dari penjara. - ANTARA/Tim BTP
Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengungkapkan bahwa  Bripda Puput Nastiti Devi telah resmi mengundurkan diri dari kepolisian sebagai Polwan karena berencana kawin dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP).
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan dirinya baru mengetahui Bripda Puput mengundurkan diri sebagai Polwan. Menurutnya, Bripda Puput sudah mundur dari kepolisian sejak 9 Januari 2019 tanpa alasan yang spesifik.
 
"Memang betul Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019. Ini keputusan yang bersangkutan secara pribadi, tanpa ada alasan yang spesifik," tutur Dedi, Kamis (24/1/2019).
 
Menurut Dedi, pengunduran diri Bripda Puput sudah disetujui oleh atasannya sejak lama. Sehingga, Dedi memastikan Puput Nastiti Devi sudah bukan lagi anggota Polri dan tidak perlu mengikuti Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Perkap Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi anggota maupun PNS Polri untuk kawin dengan BTP.
 
"Jadi saat ini yang bersangkutan sudah bukan lagi anggota Polri," katanya.
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok Ahok Gubernur DKI
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top