Tari Poco-poco dan Maumere Goyang Pameran Pariwisata Ferien Messe 2019

Tari Poco-poco dan Maumere turut memeriahkan pameran pariwisata terbesar Austria, Ferien Messe 2019, di Wina, Sabtu (12/01/2019).
Andhina Wulandari | 13 Januari 2019 01:05 WIB
Tari Poco-poco di pameran pariwisata Ferien Messe 2019, di Wina, Austria. - Bisnis/Andhina Wulandari

Bisnis.com, WINA – Tari Poco-poco dan Maumere turut memeriahkan pameran pariwisata terbesar Austria, Ferien Messe 2019, di Wina, Sabtu (12/01/2019).

Dalam kegiatan pameran yang berlangsung 10 Januari 2019 – 13 Januari 2019, KBRI/PTRI Wina bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, mempromosikan beragam destinasi wisata menarik di Indonesia. Tak hanya itu, karena setiap harinya selalu ada pertunjukan kesenian khas Nusantara yang dihadirkan di panggung utama, salah satunya tari Poco-poco dan Maumere.

Tarian Poco-poco tersebut diiringi oleh band Wisma Duta Besar yang digawangi oleh Duta Besar RI untuk Austria, Darmansjah Djumala. Tak hanya para staf KBRI yang ikut memeriahkan tarian tersebut, karena diaspora Indonesia dan para pengunjung pun diajak ikut serta mengikuti gerakan Poco-poco. Setelah menari Poco-poco, hiburan dilanjutkan dengan tari Maumere yang juga diikuti oleh para pengunjung dengan penuh semangat. 

Pada pameran tahun ini, Indonesia terpilih menjadi Partner Country Ferien Messe. Dengan mengusung tema “10 Destinasi Bali Baru”, stan Indonesia menghadirkan 10 tour operator dan ASITA yang memasarkan berbagai produk wisata destinasi Bali baru tersebut kepada pengunjung pameran yang datang dari Austria dan beberapa negara sekitar. 

“Bali bukan satu-satunya tujuan wisata ke Indonesia, mari kunjungi 10 destinasi lain yang akan menjadi Bali Baru,” ujar Djumala saat pembukaan Ferien Messe. 

Ferien Messe merupakan pameran promosi pariwisata terbesar di Austria dengan rata-rata jumlah pengunjung lebih dari 150.000 orang selama empat hari pelaksanaan pameran. Hasil survei penyelenggara pada tahun 2018 menyebutkan bahwa 99% dari total pengunjung merekomendasikan pameran tersebut kepada rekan dan kerabat mereka, dan sekitar 50% di antaranya datang ke pameran dengan maksud untuk mencari paket wisata liburan.

Tahun ini Ferien Messe diramaikan oleh partisipasi lebih dari 750 exhibitor dari 70 negara. Di samping paket-paket wisata liburan ke luar negeri, pengunjung juga dapat menikmati berbagai penawaran paket-paket wisata domestik yang menarik dari biro perjalanan lokal Austria. 

Tag : pariwisata, austria, tarian
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top