Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Kemenkumham Kebakaran, Aktivitas Tetap Berlanjut

Kobaran api membakar sejumlah lantai di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (8/1/2019).
Gedung kemenkumham/setkab.go.id
Gedung kemenkumham/setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kobaran api membakar sejumlah lantai di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Api dikabarkan mulai menyala pukul 05.15 WIB. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Bambang Wiyono mengungkapkan titik api mulai terlihat di lantai empat dan pihak pengaman gedung segera berkoordinasi dengan pemadam kebakaran.

"Setengah jam api sudah dapat dikendalikan. Sekarang sudah dilakukan pendinginan dan pencarian titik api yang mungkin masih ada," kata Bambang dalam pernyataan resmi.

Bambang juga mengklarifikasi beredarnya informasi yang mengatakan server Kemenkumham telah terbakar adalah tidak benar. Ia menyatakan server dalam keadaan aman dan dinonaktifkan untuk sementara.

Selain itu, Bambang menyatakan seluruh jendela ventilasi dibuka untuk mengurangi asap di lokasi kejadian.

Terkait penyebab kebakaran, Bambang mengatakan masih dalam pendalaman oleh pihak pemadam kebakaran dan ruangan yang terdampak kerusakan masih ditinjau.

"Ruangan mana saja yang kena dampak dan seberapa parah kerusakan masih di dalami tim Damkar dan tim Kemenkumham di lokasi," jelas Bambang.

Sementara itu aktivitas di Sekretariat Jenderal dipastikan tetap berjalan seperti biasa, namun direlokasi ke lobi. Pelayanan daring Kesekjenan yang terkena dampak juga sedang diverifikasi koneksinya terlebih dahulu sebelum beroperasi normal.

"Segera kita selesaikan pelayan online Kesekjenan," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper