Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepergian Herman Mengubur Cita-citanya Jadi Politikus

Kepergian gitaris grup band Seventeen, Herman Sikumbang menorehkan kesedihan yang mendalam bagi Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding.
 Politisi Jazuli Juwaini, Abdul Kadir Karding dan pengamat politik Adi Prayitno dalam diskusi bertajuk Pemilu dalam Kebhinekaan yang diselenggarakan oleh MPR, JUmat (28/9)./Bisnisna-John  Andi Oktaveri
Politisi Jazuli Juwaini, Abdul Kadir Karding dan pengamat politik Adi Prayitno dalam diskusi bertajuk Pemilu dalam Kebhinekaan yang diselenggarakan oleh MPR, JUmat (28/9)./Bisnisna-John Andi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA — Kepergian gitaris grup band Seventeen, Herman Sikumbang menorehkan kesedihan yang mendalam bagi Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding.

Maklum, Karding mengaku bahwa dirinyalah yang mendorong Herman agar menjadi calon anggota legisatif (caleg). Apalagi, Herman memang punya misi khusus saat memutuskan mencalonkan diri menjadi caleg agar bisa memperjuangkan nasib para seniman musik.

"Dia ingin masuk Komisi X DPR untuk memperjuangkan aturan perlindungan hak cipta dan memberdayakan pekerja seni,” ujar Karding menceritakan kisahnya dengan Herman yang maju di daerah pemilihan Maluku Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Karding mengaku almarhum bergabung dengan tim caleg PKB sekaligus menjadi sahabat sekitar empat tahun lalu. Dialah personel Seventeen yang pertama dikenalnya, ujar anggota DPR asal Sulawesi Tengah tersebut.

Sejak perkenalannya dengan Herman, keduanya selalu bertemu setiap kali sama-sama berada di Jakarta. Bahkan Karding mengaku keluarganya sudah sangat dekat dan seperti keluarga sendiri dengan keluarga Herman.

Oleh karena itulah Karding mengaku sangat sedih dengan kepergian Herman mengingat beberapa hari sebelumnya mereka masih bersama-sama.

"Kami betul-betul merasa terpukul karena sekitar dua minggu lalu saya masih minta dia mengisi acara di seminar motivasi para caleg dan tim caleg se-Dapil VI di Magelang,” ujarnya, Senin (24/12). Karding pun mengakui sempat belajar main gitar dengan Herman.

Kini, sahabat dan calon politisi Senayan itu tidak akan pernah bersama Karding lagi setelah sang gitaris dinyatakan meninggal dunia terseret gelombang tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12). Jenazah Herman pun disemayamkan di rumah dinas Karding di kompleks DPR Kalibata, Jakarta Timur sebelum diterbangkan ke Ternate, Maluku Utara hari ini.

Takdir telah menentukan bahwa kenangan Karding bersama almarhum berakhir setelah Seventeen tampil untuk terakhir kalinya di acara gathering karyawan PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper