Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Banten Kerahkan 5 Excavator dan Loader Bersihkan Dampak Tsunami Anyer

Polda Banten dibantu TNI mengerahkan alat berat untuk melakukan evakuasi semua korban bencana alam tsunami di wilayah Anyer Banten.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  11:01 WIB
Brigjen Pol Dedi Prasetyo - Istimewa
Brigjen Pol Dedi Prasetyo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Banten dibantu TNI mengerahkan alat berat untuk melakukan evakuasi semua korban bencana alam tsunami di wilayah Anyer Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan alat berat tersebut kini sudah tiba di lokasi terdekat dari jalur yang terkena bencana tsunami.

Menurutnya, ada 5 excavator dan 5 loader yang akan digunakan Polri dan TNI untuk membersihkan jalanan dan melakukan evakuasi.

"Alat berat sudah dikerahkan dan sudah tiba di lokasi Labuan yang terdekat dengan lokasi musibah. Ada 5 excavator dan 5 loader yang dikerahkan ke lokasi bencana alam," tuturnya, Minggu (23/12/2018).

Menurut Dedi, Polda Banten sudah mengerahkan 1 kompi Brimob dan 1 kompi Sabhara untuk evakuasi para korban.

Selain itu, Kopassus rencananya akan dikerahkan ke lokasi bencana alam hari ini agar dapat membantu semua korban yang selamat dan meninggal dunia.

"Info dari BMKG, gelombang akan naik kembali. Kami sudah menghubungi Gubernur, Danrem da Kopassus untuk meminta bantuan tenaga," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tsunami selat sunda Tsunami Anyer
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top