Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTT di Kemenpora: Apa Tugas Pokok dari Deputi IV yang Tertangkap KPK?

Kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga sempat mengejutkan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.
Logo KPK/Antara-Widodo S Jusuf
Logo KPK/Antara-Widodo S Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA — Kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga sempat mengejutkan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Melalui keterangannya, Gatot menyebut bahwa dirinya memperoleh informasi mengenai kegiatan OTT melalui pesan Whatsaap saat berada di luar kantor. Selepas itu, Gatot menuju Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan langsung menuju lantai ke-3 tempat yang sehari-hari menjadi ruangan Deputi IV berdinas.

Gatot menyampaikan ada tiga ruangan yang disegel oleh KPK terkait dengan kegiatan itu yakni ruang Deputi IV, ruang Asisten Deputi Olahraga Prestasi, dan ruang staf.

Deputi IV Kemenpora membidangi Peningkatan Prestasi Olahraga. Dikutip dari situs resmi Kemenpora, tugas dan tanggung jawab dari kedeputian meliputi:

1.       Meningkatnya kualitas perencanaan, Sumber Daya Manusia aparatur, dan pelayanan umum di Deputi pembudayaan Olahraga.

2.       Meningkatnya pengembangan pengelolaan pembibitan olahragawan yang menerapkan iptek olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga.

3.       Meningkatnya pengembangan pengelolaan kapasitas tenaga keolahragaan dan kualitas pembinaan serta pengelolaan organisasi keolahragaan.

4.       Meningkatnya fasilitasi pengembangan produk dan jasa industri olahraga dalam rangka mengembangkan promosi olahraga.

5.       Meningkatnya prestasi olahraga Indonesia di tingkat regional dan internasional.

6.       Tersedianya standar nasional  keolahragaan dalam peningkatan penyediaan infrastruktur keolahragaan yang memenuhi standar internasional.

KPK akan memberikan keterangan resmi terkait dengan kegiatan OTT di Kemenpora paling cepat Rabu (19/12/2018) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper