Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sambut Natal & Tahun Baru, 4 BUMN Beri Santunan di Sumba Timur 

PT Pegadaian, PT Asabri, PT Garam, dan PT Bank Tabungan Negara menggelar program BUMN Hadir untuk Negeri di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 16 Desember 2018  |  16:17 WIB
Sambut Natal & Tahun Baru, 4 BUMN Beri Santunan di Sumba Timur 
Ilustrasi: Dekorasi Natal - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—PT Pegadaian, PT Asabri, PT Garam, dan PT Bank Tabungan Negara menggelar program BUMN Hadir untuk Negeri di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan empat BUMN ini berbagi untuk ratusan anak di panti asuhan, sejumlah gereja, sekolah dasar dan perguruan tinggi serta lingkungan masyarakat.

 “Kami, sinergi 4 BUMN hadir dalam rangka menanamkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antarumat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keriaan perayaan Natal dan tahun baru,” katanya, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (16/12/2018).

Menurut Damar kegiatan BUMN Berbagi ini bertujuan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan beberapa bantuan. 

Hal tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan berupa pemenuhan kebutuhan dasar yang terdiri dari elektrifikasi dan MCK, penyediaan sarana air bersih, program rumah karyawan dan masyarakat.

Selain itu, melakukan perbaikan/penyediaan sarana prasarana sekolah, taman baca, beasiswa, pemberdayaan masyarakat,  pasar murah, padat karya tunai, dan bantuan sarana prasarana umum.

Pada kegiatan BUMN Berbagi, Pegadaian bersama tiga BUMN lainnya memberikan bantuan berupa santunan untuk 500 anak panti asuhan masing-masing Rp350.000 dengan nilai keseluruhan Rp175 juta, bantuan Gereja Kristen Sumba Pau Umabara Waingapu Rp100 juta, dan bantuan Gereja Kristen Sumba Wae Ranu Waikabubak Rp100 juta.

Selain itu diserahkan pula bantuan Gereja Kristen Sumba Palla Pusat Waitabula Rp100 juta, bantuan Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu Waingapu Rp100 juta, bantuan Panti Asuhan Bakti Luhur Putri Waikabubak Rp100 juta, bantuan Panti Asuhan Hati Nurani Waitabula Rp100 juta.

Untuk bantuan sarana & prasarana sekolah SD Masehi Praiwora Waingapu Rp100 juta., bantuan taman bacaan SD Masehi Payeti 1 Waingapu Rp80 juta, bantuan beasiswa sebanyak 15 orang di Universitas Kristen Wirawacana masing-masing Rp5 juta senilai Rp75 juta., bantuan sarana & prasarana umum berupa sepeda motor sampah dan bak sampah kepada Dinas Kebersihan Waingapu Rp100 juta. dan bantuan 250 paket sembako pasar murah senilai Rp100 ribu  dimana masyarakat hanya membayar senilai Rp25 ribu hasil penjualan pasar murah akan disumbangkan kepada Gereja Kristen Sumba Payeti.

Bantuan dalam rangka Natal dan Tahun baru ini difokuskan di 3 kota yaitu Waingapu, Waitabula dan Waikabubak dengan total bantuan Rp1,155 miliar. Damar berharap kegiatan tersebut dapat membantu dan mendekatkan BUMN kepada masyarakat sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri. 

 Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora sangat mengapresiasi kegiatan BUMN Berbagi ini. Hal ini dikarenakan dapat menciptakan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat tidak hanya di Waingapu, Waitabula dan Waikabubak, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan BUMN Berbagi dilaksanakan secara serentak pada Sabtu 15 Desember 2018 di 15 ibukota provinsi yang memiliki penduduk mayoritas Nasrani (Kristen dan Khatolik) yaitu di Provinsi NTT, Papua, Sulawesi Utara, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, DKI dan Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn Natal dan Tahun Baru
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top