Ma’ruf Amin Tekankan Pembangunan di Papua Jangan Sampai Terhenti

Calon wakil presiden Maruf Amin menekankan kepada pemerintah agar terus melanjutkan pembangunan di Papua setelah kejadian penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Muhammad Ridwan | 06 Desember 2018 20:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin (kiri) sebelum memimpin rapat pleno Komite Nasional Keuangan Syariah di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menekankan kepada pemerintah agar terus melanjutkan pembangunan di Papua setelah kejadian penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pembangunan di Papua dianggap penting guna pemerataan fasilitas bagi masyarakat dan juga untuk menghilangkan kesenjangan di Papua.

“Jadi jangan sampai karena adanya kasus penembakan itu kemudian menimbulkan keraguan untuk dilanjutkan,” ucap Ma’ruf di Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Untuk itu, ia juga mendorong pemerintah agar memberikan pengamanan yang lebih ekstra dalam rangka mengawal pembangunan di Papua.

Sebelumnya, saat memberikan keterangan resminga di Istana Merdeka, Rabu (5/12/2018), Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan infrastruktur di Papua akan tetap dilanjutkan dan tidak akan dihentikan.

Menurutnya, insiden penembakan tersebut justru memacu tekad pemerintah untuk melanjutkan tugas besar membangun tanah Papua.

Tag : jokowi, papua, Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top