Empat Anggota DPR Dilantik Gantikan Kader Hanura yang Loncat

Sebanyak empat kader Partai Hanura dan satu anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo menjadi anggota DPR hari ini, Senin (3/12/2018).
John Andhi Oktaveri | 03 Desember 2018 13:50 WIB
Ketua Dewan Pembina Wiranto (tengah) bersama kedua Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kedua kiri) dan Daryatmo (kanan) beserta sejumlah pengurus kedua kubu berjabat tangan setelah pertemuan tertutup di di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (23/1). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak empat kader Partai Hanura dan satu anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo menjadi anggota DPR hari ini, Senin (3/12/2018).

Pelantikan tersebut dilakukan melalui mekanisme mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) dalam Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II di Kompleks Parlemen.

Keempat anggota Hanura yang dilantik adalah Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari daerah pemilihan (dapil) Sumatra Utara II. Ferdinand Sampurna Jaya dilantik menggantikan Frans Agung Mula Putra dari dapil Lampung I.

Sedangkan Timbul P. Manurung menggantikan Arief Suditomo dari dapil Jawa Barat I. Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari dapil Jawa Barat II.

Berikutnya Lukman Hakim Hasibuan dilantik menggantikan Fadly Nurzal dari Fraksi PPP dapil Sumatera Utara III.

Keempat anggota DPR yang diganti tersebut memutuskan untuk maju kembali sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019 melalui partai yang lain. Rufinus, Dadang, Arief dan Frans maju kembali melalui Partai Nasdem.

Pada Januari lalu, Partai Hanura mengalami konflik internal yang memunculkan kepemimpinan ganda, yakni kubu Oesman Sapta Odang dan kubu Daryatmo. Akan tetapi kedua kubu kemudian melakukan islah setelah Ketua Dewan Pembina, Wiranto turun tangan dan kepempinan dikembalikan kepada OSO.

Tag : hanura
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top