Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selamat Hari Guru! Ini Pesan Mendikbud untuk Seluruh Guru di Indonesia

Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 24 November 2018  |  23:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia.

Minggu, 25 November 2018 merupakan Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional ditetapkan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy juga turut menyampaikan selamat kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

“Selamat kepada para guru dan tenaga kependidikan [di] seluruh Indonesia, Selamat Hari Guru Nasional,” kata Muhadjir kepada Bisnis saat ditemui di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat.

Tak lupa, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka atas pengabdian mereka untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Terima kasih banyak atas seluruh pengabdiannya untuk memajukan putra-putra terbaik Indonesia yang kelak akan memimpin Indonesia, mewakili Indonesia dalam percaturan dunia, semua ada di tangan para guru, pengabdian Anda semua tak ternilai harganya untuk bangsa ini, selamat,” ungkap Muhadjir.

Selain Mendikbud, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi juga mengatakan semoga dengan diperingatinya Hari Guru Nasional tahun ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan demikian, anak-anak kita [para pelajar] akan mendapatkan pelajaran yang selalu memotivasi mereka untuk belajar lebih giat lagi,” kata Didik kepada Bisnis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud Hari Guru
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top