Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AICE Donasikan Rp1 Miliar Untuk Pemulihan Pascagempa Lombok

Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia ikut terpanggil untuk menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan anggota-anggotanya.
AICE Donasikan Rp1 Miliar Untuk Pemulihan Pascagempa Lombok/Nur Faizah
AICE Donasikan Rp1 Miliar Untuk Pemulihan Pascagempa Lombok/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia ikut terpanggil untuk menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan anggota-anggotanya.

Salah satu anggota GAPMMI yang ikut mendukung aksi peduli korban gempa Lombok adalah AICE yang mendonasikan Rp1 Milliar yang penyalurannya dilakukan melalui BPOM, ACT dan IDFMUI.

"Seluruh donasi yang digerakkan oleh GAPMMI ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana gempa yang terjadi di Lombok. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali”, ujar Adhi S. Lukman, Ketua Umum GAPMMI seperti Bisnis kutip dalam keterangan resmi GAPMMI, Senin (12/11/2018).

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings mengatakan bahwa AICE turut prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini.

"Sejalan dengan misi Aice, yakni ‘membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah’, AICE melakukan kolaborasi dengan BPOM, ACT, dan IDF MUI. Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan paska gempa Lombok," tutur Sylvana.

Sylvana berharap dana yang diberikan dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi para korban gempa Lombok dan mengajak lebih banyak lagi perusahaan makanan dan minuman untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok.

Poppy Alia, S. Farm, Apt, M.Epid, Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM menyambut baik kepedulian GAPMMI dan anggotanya yang melakukan aksi mendukung korban bencana gempa bumi di Lombok.

Poppy merasa dukungan tersebut tentu akan ikut andil membantu membangkitkan semangat para korban gempa Lombok.

"Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Poppy.

Kepedulian dan donasi dari AICE menambah deretan partisipasi dan kepedulian anggota GAPMMI lain di antaranya Frisian Flag Indonesia, Niramas Utama, Nestle, Indofood, Nutrifood Indonesia, Garudafood, Amerta Indah Otsuka, Nirwana Lestari, Singamas Indonesia, Lautan Natural Krimerindo dan Lasallefood Indonesia.

Beberapa di antaranya bersinergi dengan Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper