KABAR GLOBAL 8 NOVEMBER: Kekuatan Terpecah, Posisi Trump pada 2020 Kian Tak Pasti

Berita seputar kemenangan Partai Demokrat di DPR AS berikut dampaknya terhadap posisi Presiden Donald Trump menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (8/11/2018).
Renat Sofie Andriani | 08 November 2018 08:52 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berpidato saat buka puasa di Gedung Putih, 6 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kemenangan Partai Demokrat di DPR AS berikut dampaknya terhadap posisi Presiden Donald Trump menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (8/11/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kekuatan Terpecah, Posisi Trump pada 2020 Kian Tak Pasti. Kebuntuan dalam tubuh Pemerintahan Amerika Serikat tak dapat terelakkan karena dua kamar di Kongres AS kini dikuasai oleh dua partai yang berbeda. Dengan kemenangan Demokrat di DPR dan Republik mengendalikan Senat, partai Presiden AS Donald Trump tampaknya telah kalah dan kehilangan posisi mayoritas di kongres. (Bisnis Indonesia)

Efek Pemilu Paruh Waktu, Trump Pecat Jaksa Agung. Presiden Amerika Serikat ( AS)  Donald Trump memecat Jaksa Agung Jeff Sessions dipecat setelah bertahan lebih dari setahun. Dia mendapat kritik dari sang presiden atas keputusannya untuk tidak mau melibatkan diri dalam penyelidikan dugaan keterlibatan Rusia dalam pemilu presiden 2016. (Bisnis.com)

Wall Street Melonjak Lebih dari 2% Pascapemilu Kongres. Tiga indeks saham utama di bursa Wall Street Amerika Serikat (AS) kompak naik lebih dari 2% pada akhir perdagangan Rabu (7/11/2018), didorong sektor teknologi dan kesehatan saat pasar tampak lebih tenang setelah berlangsungnya pemilu kongres di negara tersebut. (Bisnis.com)

Demokrat Kendalikan Kongres AS. Partai Demokrat akhirnya mengambil kendali Kongres Amerika Serikat (AS), setelah memperoleh lebih dari 23 kursi yang mereka butuhkan untuk menguasai lembaga legislatif tersebut. (Kontan)

AS Absen, Eksportir Dunia Beralih ke Tiongkok. Absennya Amerika Serikat (AS) dalam pameran impor internasional di Shanghai, Tiongkok membuat para eksportir dunia mengalihkan perhatiannya ke Negeri Tirai Bambu tersebut. (Investor Daily)

Tag : Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top