IPMI Adakan Lomba Agar Milenial Melek Investasi

IPMI International Bussiness School sukses menyelenggarakan lomba simulasi investasi saham untuk yang ketiga kalinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 06 November 2018 12:49 WIB
Kenny Christian Hidayat, Ketua Panitia lomba Stock Exchange IPMI.

Bisnis.com, JAKARTA — IPMI International Bussiness School sukses menyelenggarakan lomba simulasi investasi saham untuk yang ketiga kalinya baru-baru ini.

Kenny Christian Hidayat, Ketua Panitia lomba IPMI tahun ini, menuturkan tema Stock Exchange dipilih agar para pelajar yang mengikuti lomba dapat lebih melek lagi mengenai investasi di bidang saham.

"Kita targetnya anak itu karena milenial sekarang itukan kebanyakan anak kuliahan dan anak SMA, biar mereka tahu, ada pemahaman dasar tentang investasi terutama di bidang saham," ungkap Kenny kepada Bisnis saat ditemui di Kampus IPMI, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Kenny mengatakan ada sekitar 145 siswa dari seluruh sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia yang mengikuti lomba.

"Juara satu dan juara dua berhasil dimenangkan oleh SMA Kesatuan Bogor, lalu juara tiganya berhasil diraih SMAK Penabur, Tangerang," papar Kenny.

Pelajar yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut berhasil mendapatkan beasiswa untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi di IPMI dengan total hadiah sebesar Rp1,35 miliar dan ada hadiah uang cash dengan total sebesar Rp20 juta.

Kenny mengatakan baik dirinya selaku ketua panitia maupun pihak kampus berharap dengan diadakannya lomba simulasi investasi saham di setiap tahunnya oleh IPMI dapat menggerakkan minat pelajar yang berkompetisi atau masyarakat yang menonton video kompetisi mereka semakin berminat untuk berinvestasi untuk masa depan.

Tag : ipmi
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top