Proses Identifikasi Korban Pesawat Lion Air Terus Dilakukan Meski Proses Evakuasi Dihentikan

Proses Identifikasi Korban Pesawat Lion Air Terus Dilakukan Meski Proses Evakuasi Dihentikan
Muhammad Ridwan | 05 November 2018 15:40 WIB
Foto serpihan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - ANTARA/HO/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Irjen Pol Arthur Tampi menegaskan bahwa proses identifikasi akan terus dilakukan walaupun proses evakuasi pencarian dan pertolongan korban telah dihentikan.

Pernyataan tersebut menyusul banyaknya pertanyaan dari keluarga korban yang menanyakan nasib keluarganya yang belum teridentifikasi.

“Semua yang kita terima pasti akan kita identifikasi sampai tuntas, bahkan ketika operasi pencarian pun sudah dihentikan,” ujarnya dihadapan keluarga korban di Hotel Ibis, Jakarta, Senin(5/11/2018).

Ia menambahkan, apabila masih ditemukan jenazah atau bagian tubuh korban setelah proses evakuasi dihentikan, pihaknya akan tetap melakukan proses evakuasi.

Arthur menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan prosedur yang sebelumnya pernah dilakukan pada kejadian-kejadian sebelumnya.

Selain itu, menjawab pertanyaan keluarga korban lainnya, ia meyakinkan keluarga korban bahwa setiap jenazah atau bagian tubuh korban pasti teridentifikasi, maka Arthur menegaskan tidak akan ada proses pemakaman massal.

“Semua barang bukti yang kita terima tidak ada yang dikuburkan massal karena semua pasti akan teridentifikasi” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air jatuh

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top