Polisi Buru 5 Penyebar Hoaks Penculikan Anak di Facebook

JAKARTA--Mabes Polri tengah memburu 5 pelaku pemilik akun Facebook yang menyebarkan informasi palsu atau hoaks mengenai penculikan anak dalam beberapa hari terakhir.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 November 2018 08:58 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
 
Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri tengah memburu 5 pelaku pemilik akun Facebook yang menyebarkan informasi palsu atau hoaks mengenai penculikan anak dalam beberapa hari terakhir.
 
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan Kepolisian telah mengantongi identitas 5 pelaku penyebar hoaks di media sosial Facebook tersebut. Dia memastikan dalam waktu dekat, Polisi akan menangkap kelimanya yang sebagian besar diketahui keberadaanya masih di Pulau Jawa.
 
"Kemarin terdeteksi ada 6 orang yang mengunggah informasi penculikan anak itu melalui akun Facebook dan yang satu akun itu ternyata benar memang ada penculikan anak, sementara yang 5 lagi menyebar informasi hoaks," tuturnya, Jumat (2/11/20188).
 
Menurut Setyo, tim penyidik juga akan menelusuri apakah kelima orang pelaku itu merupakan jaringan yang sama atau berbeda untuk menyebarkan hoaks mengenai penculikan anak di media sosial Facebook. Setyo optimistis dalam waktu 1-2 hari ke depan, para pelaku bisa ditangkap tim penyidik Kepolisian.
 
"Kan sudah teridentifikasi identitas para pelaku ini, jadi tinggal dilakukan upaya paksa atau penangkapan saja nanti. Mungkin 1-2 hari ini sudah ditangkap," kata Setyo.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
facebook, hoax

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top